SEBANYAK 670 TENAGA KESEHATAN DI HALMAHERA BARAT TELAH DI BERI VAKSIN

Halmahera Barat, (MR) – Dinas kesehatan kabupaten Halmaherah Barat saat ini intens melakukan kegiatan vaksinasi. Untuk tahap pertama sasarannya adalah tenaga kesehatan yang saat ini sudah tercatat 78,5 persen atau dari total jumlah tenaga kesehatan di Halbar sebanyak 854 orang terdapat 670 yang sudah divaksinasi .

Diwawancarai awak mediarakyatnews .com ,kepala dinas kesehatan Halbar Fien Kalengit M.kes menjelaskan target untuk tahap pertama yang sasarannya untuk tenaga kesehatan ini akan berakhir pada awal maret. ” kita berharap tenaga kesehatan yang berasal dari puskesmas dan rumahsakit ini kesemuanya bisa divaksin. Kalaupun ada yang belum divaksin penyebabnya yang bersangkutan mungkin lagi menderita sakit ” .ungkap Fien.

Ia juga menjelaskan setelah selesai tahap pertama akan dilanjutkan dengan tahap dua yang sasarannya untuk TNi POLRI dan pejabat publik .

Ia berharap moga ada pemahaman posituf dari masyrakat atas kegitan vaksinasi yang dilakukan juga berharap adanya dukungan dari berbagai pihak. ” Vaksinasi ini adalah upaya dan terobosan pemerintah pusat yang dilaksanakan secara menyeluruh dan bertahap. Vaksinasi ini adalah untuk mengurangi penyebaran atau memutus mata rantai penyebaran covid 19.saya juga sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak supaya kegiatan ini bisa berjalan sukses sesuai target pemerintah Halmahera Barat ” . Ungkap kadiskes. (ATENG MRC)

 465 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.