Swab Untuk Kepala Sekolah Se-Kotamobagu, Pojoh: Tidak Ada Efek Sampingnya

Kotamobagu, (MR) – Sejumlah Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP di Kota Kotamobagu melakukan test swab, Senin (8/3/2021). Tes Swab ini dilakukan dalam rangka karena telah dilakukannya belajar mengajar tatap muka.

Belum semua Kepala Sekolah yang bersedia di test swab dengan berbagai alasan menolak hadir di aula Disdik Kotamobagu untuk swab.

Fonawati Pojoh, S.Pd selaku Kepala sekolah SDN 1 Poyowa Kecil menjelaskan bahwa kesehatan itu penting dan pemahaman dan kesadaran diri setiap individu sangat diperlukan agar dapat membantu memutuskannya rantai covid dengan cara selalu periksakan daya tahan tubuh dengan melakukan swab.

“Swab ternyata perih namun tidak berlangsung lama karena diambilnya sampel dari hidung dengan selang kesehatan namun kalau tidak periksa siapa yang tahu kalau kita semuanya ada sakit. Jadi jangan pernah takut untuk periksakan kesehatan kita bersama, tidak ada efek sampingnya juga. Dan saya berharap semoga semua Kepala Sekolah yang di swab hasilnya negatif. Jadi tak perlu khawatir,”terangnya.

Menurut data yang ada sekitar 80 Kepala Sekolah dan Guru tingkat SD dan SMP Se-Kotamobagu yang sudah melakukan swab. (Neni)

 3,418 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.