SMP BP ALKHAIRAAT RESMI UMUMKAN CALON PESERTA DIDIK YANG LULUS TES

KEPSEK SMP BP ALKHAIRAAT RUSMINI DJUMADIL,S.Pd

Ternate, (MR) – SMP Berbasis Pesantren ( BP ) Alkhairaat telah resmi mengumumkan calon peserta didik baru yang lulus tahapan seleksi atau tes masuk pada ( 19/6/2021) kemarin . Disambangi awak mediarakyatnews. Com , kepsek SMP BP Alkhairaat Rusmini Djumadil S.Pd mengungkapkan dari 150 pendaftar hanya 140 calon peserta didik yang mengekuti tes , hasilnya 140 tersebut dinyatakan lulus tes . ” Ada 140 pendaftar yang mengekuti tes , hasilnya kita sudah resmi umumkan mereka dinyatakan lulus ” ungkap Rusmini .

Ditanya kaitannya dengan instrumen tes , kepsek Rusmini Djumadil mengungkapkan instrumen tesnya terdiri dari tes baca Al’quran , menghitung dasar dan tes literasi bahasa indonesia .

Tambahnya pula untuk PPDB tahun ajaran 2021 / 2022 SMP BP Alkhairaat telah membuka pendaftaran semenjak bulan april . Dari 150 pendaftar menurut kepsek secara frekuentatif terjadi peningkatan jumlah peserta didik atau untuk PPDB kali ini sekolahnya berhasil memenuhi kuota 4 kelas . ” jika dibandingkan dengan tahun kemarin , tahun ini terjadi peningkatan dan peningkatan yang signifikan diprediksi bakal terjadi di tahun mendatang . Tahun kemarin kita cuman tiga kelas , kali ini kita berhasil menyerap calon peserta didik baru sebanyak 4 kelas dan mungkin tahun depan bisa mencapai 5 kelas ” tandasnya .

Ia juga menambahkan karena kuotanya sudah terpenuhi praktis tidak lagi diberikan kesempatan sekalipun saat waktu hasil tesnya diumumkan masih ada orang tua siswa yang datang bermaksud mendaftar anaknya . ” Kita tetap konsukwen dengan aturan tidak bisa lagi menerima . Namun untuk mereka kita arahkan ke SMP IT Alkhairaaat yang berdomisili di Kompleks Pohon Pala kelurahan Takoma , mumpung disana masih dibuka kesempatan ” tutup Rusmini. (KOKO ATENG MRC)

 1,614 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.