HUSNI NILAI MATERI GUGATAN MHB GAS CENDRUNG DIBUAT BUAT

,HUSNI NILAI MATERI GUGATAN MHB GAS CENDRUNG DIBUAT BUAT

Menyikapi gugatan paslon 03 yakni MHB GAS ke Mahkamah Konstitusi atas hasil pleno KPUD Kota Ternate yang di nilai bermasalah oleh paslon tersebut akhirnya memantik statement politisi partai Nasdem Husni Bopeng . Husni yang juga ketua DPD Nasdem Kota Ternate sangat menyayangkan materi gugatan yang diajukan MHB GAS ke MK . Menurutnya materi gugatan tersebut sangat tidak objektif dan tidak rasional . Lanjut Husni proses Pilwako yang dilaksanakan pada 9 desember kemarin telah berjalan sesuai dengan koridor aturan sebagaimana yang diamanatkan dalam UU PILKADA .

Sebagaimana diketahui MHB GAS dalam materi gugatannya memuat temuan sejumlah kasus pelanggaran Pilkada diantaranya temuan DPT bermasalah di kelurahan Tifure Batang Dua. Kongkritnys temuan DPT bermasalah ini adalah sejumlah pemilih yang belum cukup umur tapi terdaftar di DPT bahkan mendapat formulir undangan untuk mencoblos . Selain itu Paslon 03 MHB GAS juga menggugat pihak penyelenggara yang dinilai tidak fair karena ada TPS yang 80 pemilihnya harus datang mencoblos secara berulang kali . Selain pokok gugatan tersebut MHB GAS juga memuat temuan kasus pemilih yang datang mencoblos hanya menggunakan KTP lantaran tidak diberikan surat undangan .

Menurut Nining ( sapaan akrab Husni ) , 422 TPS diseluruh kelurahan yang ada di Kota Ternate telah melaksanakan proses pemilu secara transparan .” Tidak ada masalah yang terjadi di 422 TPS yang dibawa ke PPK , 422 TPS itu hasilnya bisa dilihat di form C1 ,ini menjadi keabsahan untuk melegitimasi hasil dari proses tersebut. Saya tegaskan bahwa gugatan tersebut sangat mengada ngada ,tidak rasional dan objektif ” papar Nining .

Ketua DPD Nasdem ini segitu optimis MK bakal menolak gugatan paslon 03 .ia juga tak lupa memberikan apresiasi dan rasa terimah kasih kepada masyrakat kota Ternate yang telah menggunakan hak politiknya secara baik juga memberi kepercayaan kepada paslon TULUS ( Tauhid _ Jasri ) untuk menahkodai pemerintahan kota Ternate lima tahun kedepan. ( ATENG MRC )

 40 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.