Dana Transfer Pusat Mandek, Kas Natuna Kosong.

 

Natuna(MR)-Dipenghujung tahun 2020, Kabupaten Natuna mengalami krisis keuangan. Hal itu, berdampak terhadap pembayaran sejumlah kegiatan fisik maupun non fisik di pemerintahan.

Belum turunnya dana transfer Pusat membuat sejumlah kontraktor harus gigit jari. Pada hal Presiden Jokowi selalu menekankan agar Pemerintah dapat merealisasikan Anggara dengan cepat, sehingga ekonomi bisa berjalan. Celakanya kerjaan tuntas anggaran tak ada.

“Kasda Natuna dalam keadaan kosong kondisi ini membuat galau sejumlah rekanan kontraktor dan pelaku usaha yang terlibat kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Natuna”.ucap salah satu kontraktor.

“Kita bingung saja, ini sudah ahir tahun mau tutup buku, namun Kasda lagi kosong sejumlah pembayaran masih tertunda, infonya masih menunggu dana transfer dari pusat.

Plt Kepala BPKAD Natuna, Suryanto ketika dikonfirmasi membenarkan dana transfer dari pemerintah pusat, belum masuk ke Kasda Natuna.

“Saat ini Kasda Natuna memang lagi kosong, yang ada hanya anggaran DAK, kalau dana transfer belum masuk, bisa saja nanti sekitar tanggal 28, 29 atau 30 Desember nanti. Tapi ini juga belum pasti sebab lagi masa Pandemi Covid-19, bahkan APBN Perubahan saja bisa dua kali,”ujar Suryanto melalui pesan Whatshap, Rabu malam (23/12/2020)./Roy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.