WS-RH Akan Jaga Wilayah Nelayan Lokal

 

Natuna(MR) – Masyarakat Desa Tanjung Setelung Kecamatan Serasan berharap WS-RH mampu meningkatkan daya saing nelayan lokal dengan daerah lain.

Menurut warga, nelayan lokal selalu kalah dengan nelayan asing, baik dari segi peralatan maupun tempat penampungan ikan.

Selain itu nelayan cantrang kerap beroperasi dekat dengan bibir pantai sehingga mengganggu nelayan lokal untuk mencari ikan.

Menanggapi hal ini, Rodhial Huda mengatakan bahwa dirinya bersama Wan Siswandi akan mengurus laut Natuna dan menjaga agar nelayan lokal bisa mudah mencari ikan tanpa ada gangguan dari nelayan cantrang.

“Kita memang dibatasi denagn undang-undang nomor 23 dan tidak memiliki laut, namun kita akan mengatur laut agar nelayan kita tidak terganggu oleh catrang,” ungkap.

Dirinya bersama Wan Siswandi akan koordinasi dengan pemerintah Propinsi Kepri agar nelayan cantrang tidak bersinggungan dengan nelayan lokal.

Rodhial Huda juga akan menggaet investor perikanan agar mereka menanamkan modal ke Natuna untuk kesejahteraan masyarakat.

“Inilah kami, jadi saya bangga sama pak Wan Siswandi. Beliau selalu memberikan ruang buat saya bergerak. Intinya kami sudah sepakat untuk berbagi tugas untuk kemakmuran masyarakat,” tutupnya./Ril

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.