Wan Siswandi: Lewat SDM Unggul, Songsong Pembangunan Natuna.

 

Natuna(MR) – Wan Siswandi berjanji jika terpilih jadi Bupati akan membangun sumber daya manusia (SDM) unggul dari putra daerah sebagai daya saing di era pembangunan Natuna.

Wan Siswandi dan pasangannya Rodhial Huda (WS-RH) akan fokus pada pembangunan di sektor wisata dan sumber daya alam lainya.

Untuk melaksanakan target tersebut, Ia berharap Natuna sudah memiliki sumber daya manusi (SDM) yang mumpuni dan memiliki daya saing dengan daerah lain guna menangkal bertambahnya angka pengangguran.

Dengan majunya sektor pariwisata dan sektor lainnya, membutuhkan tenaga terampil sesuai dengan kultur wilayah Natuna.

“Jangan jadi penonton di negeri sendiri. Artinya kita harus mengutamakan anak daerah untuk bisa bekerja di segala sektor yang telah pemerintah bangun nantinya,” ungkap Wan Siswandi dalam bincang santai bersama sejumlah awak media, Selasa (6/10) di kediamannya.

Dengan demikian, kata Wan Siswandi, secara tidak langsung hal tersebut telah menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Natuna.

“Kalau sudah terbangun sektor wisata dan sektor lainya, mau tidak mau para pekerjanya harus kita isi dengan anak daerah, tentunya mereka harus memiliki keahlian yang diperlukan,” ungkapnya.

Hal tersebut adalah jawaban WS-RH untuk membuka lapangan pekerjaan agar tidak terfokus pada ASN dan PTT serta untuk menambah pendapatan asli daerah./Ril

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.