Sukses KIR MTsN 6 Kediri Menyabet Juara LKIR Tingkat Nasional

Kediri, (MR) – SISWA Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kediri adalah generasi milenial yang merupakan generasi harapan pada masa yang akan datang, karena peserta didiknya unggul dan berkarakter, kemajuan pada masa yang akan datang akan lebih mantap yakin dapat terwujud, dan sudah dibuktikan dengan sederetan piala,dan piagam yang sudah memenuhi ruangan. Satu lagi piala penghargaan yang menambah harapan terwujud pada siswa MTsN 6 Kediri yaitu mengikuti lomba Karya Ilmiah yaitu IPA, dan Teknologi dengan keberhasilan.
Diantaranya ada 3 siswa Tim IPA yaitu Imam Bahrudin kelas IX H, M.Naufal Dhiyaulhaq VII B,Bahyu Cahyo Bintoro VIII D dengan tema Detektor Banjir,sedangkan untuk Tim Tehknologi,dan Kebakaran ada dua tim yaitu Nadya Eka Kartika IX A, dan Nabila Mei Dwi Pratista VIII D dengan tema Detektor Kebakaran. Berkat kegigihan, kreativitas, kepedulian dari pembina, dua kelompok tim murid tersebut berhasil meraih juara II Lomba Karya Ilmiah Remaja(LKIR) tingkat Nasional.
Karya tulis Ilmiah Remaja ini diselenggarakan di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur,tim dari MTsN 6 Kediri berhasil memukau dewan juri di babak final. Bukan sekadar judul dan materinya yang sangat bagus, namun penguasaan materi yang mumpuni, dan meyakinkan pada Dewan Juri sehingga bisa menghantar mereka meraih juara. Kesukses yang diraih oleh Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) MTsN 6 Kediri adalah hal yang luar biasa,Tim yang baru pertama tampil di Nasional langsung juara II, presentasi yang dilakukan sangat baik.
Abbas shofwan saat ditemui di ruang Kepala Madrasah selaku pembimbing, dengan prestasi yang diraih anak didiknya ini. “Alhamdulillah apa yang kami harapkan terwujud walaupun juara II ini merupakan raihan yang hebat,dan Kami tetap optimis kedepan dapat juara 1yang akan diraihnya nanti, karena sudah pengalaman sehingga matang dalam persiapan. Persiapan yang dilakukan hingga Kerja keras ini yang merupakan standar etos kerja ilmiah MTsN 6 Kediri,” ujarnya.
Sementara itu kepala Madrasah MTsN 6 Kediri Jamhuri mengaku salut dan bangga. ”Saya sangat salut dan bangga dengan prestasi anak-anak KIR yang mampu meraih juara II sekaresidenan Kediri,semua itu karena adanya proses pembinaan yang kontinue dan adanya minta anak yang tinggi dalam bidang penelitian.Beliau berharap dari prestasi yang sudah diperoleh ini akan lahir karya-karya penelitian lain yang lebih banyak dan beragam di masa yang akan datang.”
“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Kepala Madrasah,dan Pembina yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi ilmu, dan mendidik generasi masa depan bangsa. Kepada para guru ,kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kesabaran, dan keistiqomahannya mendidik serta membekali ilmu hidup. Terima kasih pun selayaknya kami sampaikan kepada keluarga besar MTsN 6, yang memberi kekuatan, dan support yang telah diberikan. Terakhir ,Ucapan cinta yang tulus penuh hormat, doa yang khusyuk dan bakti yang ikhlas kami haturkan. Semangat dan dukungan untuk selalu kuat, lebih baik, tegar dan berprestasi,”ucap Tim. (Ag)

Related posts