Sembilan Orang THL Badan Pendapatan Daerah kabupaten Bekasi Belum Didaftarkan ke BPJS

Bekasi, (MR) – Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi belum mendaftarkan THL(Tenaga Harian Lepas)-nya menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.
Menurut Komentar Pendiri Lembaga Swadaya Masyrakat Jendela Komunikasi (LSM.JEKO) yang biasa dipanggil,”Bob.
Menjelaskan kepada Wartawan Media rakyat.
Bupati Bekasi sudah mengeluarkan Perbup Nomor :103 Tahun 2017 tentang Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenaga kerjaan di Kabupaten Bekasi.
Perbup tersebut di tanda tangani Bupati Bekasi pada 18 Desember 2018 lalu danJuga di keluarkannya Surat Edaran Bupati Bekasi Nomor :560/SE-42/DISNAKER/2018.
tentang Kepesertaan Program Jaminan Sosial BPJS Ketenaga kerjaan di lingkungan Pemkab Bekasi, tertanggal 26 Oktober 2018.
Surat edaran dan perbup tersebut secara umum isinya soal kewajiban mendaftarkan kepesertaan jaminan sosial bagi THL atau non PNS,”
Dengan adanya regulasi, semua SKPD harus tunduk dan.patuh dalam mengikut sertakan petugas kebersihan atau THL menjadi peserta BPJS.
Dari hasil investigasi dan observasi LSM JEKO, baru ada 9 SKPD yg sudah mengikuti regulasi tersebut dan bahkan yang belum masih ada beberapa lagi, salah satu di BAPENDA,Di SKPD itu ada 9 orang THL yg belum atau tidak di ikut sertakan. Ke BPJS.”Tegasnya. (Bemo)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.