PERINGATI HUT KKP KE 22 , PPN TERNATE LAKSANAKAN SERANGKAIAN KEGIATAN

Ternate, (MR) – Momentum Hari Ulang Tahun Kementrian Kelautan Perikanan ( HUT KKP ) ke 22 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 26 oktober nanti turut diperingati oleh kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara ( PPN) Ternate .

Disambangi awak Mediarakyatnews.com kepala PPN Ternate ,Kamarudin ,S.Pi mengungkapkan pada HUT ke 22 kali ini , sejalan dengan komitmen institusional berupa ‘ Reborn KKP’ atau Kebangkitan KKP sekaligus dalam rangka turut menyemarakan momentum tersebut maka dilaksanakan beberapa kegiatan meliputi gerakan / aksi bersih bersih pelabuhan sebagai agenda rutinitas tahunan dimulai tepatnya 22 oktober . Aksi ini melibatkan seluruh keluarga besar PPN Ternate , para pengguna jasa di area PPN juga dengan melibatkan sejumlah instansi yang berhubungan dengan kemaritiman seperti Lanal Ternate , KSOP dan Pelindo .

” Tanggal 22 oktober kita melaksanakan aksi bersih bersih pelabuhan selanjutnya pada 24 oktober kita lakukan vaksinasi umum dan senam bersama . Untuk vaksinasi nanti targetnya 180 orang yang bakal divaksin . Untuk kegiatan ini kami telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate ” ungkap kamarudin , S.Pi .

Ia juga menambahkan pada puncak momentum HUT KKP tepatnya 26 oktober nanti akan dilaksanakan kegiatan donor darah . Kegiatan ini menurutnya adalah perwujudan dari rasa kepeduliaan sosial sesama . Selain itu kegiatan atau aksi donor darah ini sebagai bentuk kerjasama antara PPN Ternate dan PMI Ternate .

Sebagai kepala PPN , Kamarudin berharap di HUT ke 22 ini sejalan pula dengan komitmen Institusi ” Reborn KKP ” , sektor Perikanan dan Kelautan semakin memiliki progres / perkembangan positif kedepan terutama PPN Ternate sebagai sentra perikanan tangkap juga senantiasa tampil digarda terdepan sebagai pilar perekonomiaan masyarakat maluku utara . Menurutnya pula visi ini memiliki relevansi atau keterhubungan dengan program Kementrian Kelautan Perikanan berupa pembangunan ‘ Blue Economy ‘ yang mengamanatkan pentingnya potensi SDA Perikanan dan Kelautan butuh pengelolaan secara sustinable atau berkelanjutan .KOKO ATENG MRC .

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.