MTS ALKHAIRAAT GURAPIN KOTA TIDORE KEPULAUAN DUKUNG SEPENUHNYA PENYELENGGARAAN STQ NASIONAL DI SOFIFI

LUKMAN DJAMAL, S.Pd KEPALA MTS ALKHAIRAAT GURAPIN TIKEP

Sofifi, (MR) – Event STQ Nasional ke 26 di Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara mendapat dukungan penuh dari Kepala Madrasah , dewan guru dan seluruh siswa siswi Madrasah Tsanawiah Alkhairaat Gurapin Tikep . Diwawancarai awak mediarakyatnews.com , Kepala MTS Alkhairaat Gurapin : Lukman Djamal , S.Pd mengungkapkan pasca kegiatan STQ Nasional nanti diharapkan membawa dampak positif bagi gerak maju pembangunan Sofifi. Disamping itu Lukman juga berharap perlu ada kejelasan soal status Sofifi sebagai sebuah kota bukan lagi status Sofifi seperti sekarang yang hanya berstatus kelurahan .

Lukman yang juga putra asli Sofifi , berdomisili di Sofifi sekaligus bertugas di Sofifi turut memberi apresiasi sembari merasa bangga dengan diberikannya kepercayaan kepada Sofifi sebagai pusat atau tempat penyelenggaraan ajang nasional ini .

” Saya merasa bangga dan patut bersyukur event STQ Nasional bisa berlangsung di Sofifi . Sesuatu yang sangat langka bisa berlangsung di ibukota Provinsi seperti ini . Tentunya kita berharap event ini tidak sekedar serimonial tapi ada dampak positifnya kedepan khususnya dalam penyiapan generasi milineal yang berwawasan Al’quran dan cinta Al’quran .

Sebagai wujud dukungan dan sikap partisipatif secara institusional , lulusan FKIP Bahasa Inggris Universitas Khairun Ternate ini turut pula memobilisasi seluruh staf dewan guru dan siswa untuk melaksanakan aksi sosial kerja bakti pembersihan di area jalan 40 sampai lokasi penyelenggaraan STQ .

Menurut Lukman tantangan dan kompleksitas permasalahan kedepan menuntut generasi muslim tidak sebatas memiliki kapasitas dan kemampuaan intelektual tapi perlu juga kapasitas kemampuaan emonsional dan sprirual . Kombinasi 3 kemampuaan ini menjadi brand strategy menuju Indonesia tangguh , Indonesia hebat .

Relevansinya dengan kegiatan pembelajaran menurut Lukman , MTS Alkhairaat Gurapin Tikep senantiasa giat melaksanakan kegiatan rutinitas seperti shalat du’ha , dzuhur berjamaah dan malam jumat mengaji . Kegitan ini untuk membentuk tipikal generasi / siswa yang nantinya memiliki dimensi iptek dan imtak . Kegiatan ini pula telah dilaksanakan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini .

Dimasa pandemi covid , menurut kepala madrasah MTS Alkhairaat ini kegiatan pembelajaran dengan metode daring dan luring ternyata menyisahkan pelbagi masalah , olehnya itu berdasarkan edaran dari Pemda Tikep dan Kemenag Tikep terhitung sejak september awal kemarin dilaksanakan tatap muka . KOKO ATENG MRC

 486 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.