MINI MARKET MARS MART HADIR PENUHI KEBUTUHAN COUSTOMER DI SOFIFI

Sofifi, (MR) – Hadirnya pelaku usaha ekonomi di Sofifi saat ini memang sangat dibutuhkan . Seiring dengan laju pertumbuhan penduduk , kebutuhan masyarakat seperti 9 bahan pokok dan kebutuhan lainnya memang sabgat diperlukan .

Saat ini pula pusat perbelanjaan berskala besar seperti Maal memang belum hadir di Sofifi . Alasannya selain karena progres pembangunannya belum signifikan , tingkat ketergantungan sebagiaan besar masyrakat masih ke Ternate dalam urusan jual beli . Mencermati kondisi ini pula Minimarket Mars Mart sebagai satu satunya pusat perbelanjaan yang representatif hadir kurang lebih 11 tahun di Sofifi .

Jadi bukan wajah baru sesungguhnya . Mars Mart yang juga se grup dengan Inti Sari menurut Arthur saat diwawancarai awak Mediarakyatnews.com menyebutkan Mars Mart telah hadir sejak 2010 , berlokasi di jalan lintas Halmaherah Desa Bukit Durian Kecamatan Oba Utara .

” Sebelas tahun lamanya kita telah ada dan fokus melayani transaksi jual beli berbagai kebutuhan masyarakat . Awalnya memang melayani kebutuhan bahan bangunan tapi setelah 6 tahun terakhir ini kita fokus untuk kebutuhan masyarakat non bahan bangunan ” jelas Arthur Bawendu , Supervisior di Mars Mart .

Arthur juga bilang Mars Mart adalah pusat perbelanjaan yang paling representatif di ibukota Sofifi . Ini karena dalam pengakuaan coustumer Mars Mart adalah yang paling komplit . Keberadaannya juga menurut Arthur adalah turut melengkapi outlet outlet yang sebarannya ada di sejumlah titik di Sofifi .

Seiring dengan progres Sofifi sebagai ibukota provinsi Maluku Utara akan memberi dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi . Pada kondisi ini akan memunculkan persaingan berupa hadirnya sejumlah kompetitor pelaku bisnis / usaha .

Arthur dalam tanggapannya menyebutkan Mars Mart tetap konsisten pada setiap dinamika perubahan dengan berbagai konsukwensinya . ” kita tetap tidak alergi dengan persaingan . Prinsipnya kita tetap menjaga ketersediaan stok barang , price-nya , kualitas produknya dan terutama service alias pelayanan kita terhadap coustumer . Dengan adanya kompetitor maka kira bisa mengenali sisi kelebihan dan kekurangan ” ungkap lelaki asal Manado yang mengawali karirnya di Mars Mart sebagai consultant .

Soal karyawan yang dipekerjakan disini ownernya lebih mementingkan perekrutan karyawan lokal yg berdomisili di Sofifi , selain ada beberapa karyawan dari luar daerah .

Ia juga menyebutkan owner punya keinginan selain penyediaan 9 bahan pokok , pernak pernik rumah tangga , barang pecah belah peralatan dapur dan aksesoris sebenarnya pingin juga mau buka tempat hiburan berupa kafe dan tempat mainan anak tapi menurut Arthur ini masih dipertimbangkan , mungkin dalam beberapa waktu ke depan yang jelas itu fokusnya dilantai 2

Untuk bisa survivenya sektor usaha ekonomi menurut Arthur perhatiaan pemda sangat diharapkan misalnya penyediaan infrastruktur jalan dan jembatan , pelabuhan yang represenratif yang bisa menunjang kelancaran perekonomiaan . ” Kita pingin Pemda bisa menyediakan infrastuktur transportasi berupa pelabuhan yang representatif dan tidak terkesan temporary . Artinya sarana transportasi tersebut bisa digunakan untuk long time . Jadi jangan terkesan bongkar pasang . Baru dibangun lantas bongkar lagi dan perbaiki lagi ” ungkapnya . KOKO ATENG MRC

 595 kali dilihat,  35 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.