Kunjungan Pjs Gubernur dan Ustadz Yusuf Mansyur Ke Negeri Para Bogani

Kotamobagu, (MR) – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Drs. Agus Fatoni, MSi menghadiri perayaan Maulid Nabi SAW di Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Rumah dinas (Rudis) Walikota, Kamis (29/10/2020).

Kedatangan Pjs Gubernur ini juga, merupakan kunjungan perdana ke Kotamobagu, setelah resmi dilantik beberapa waktu lalu.

Pjs Gubernur tiba di Rumah dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu pada sekitar pukul 17:00 WITA sore tadi, bersama dengan Ustadz Yusuf Mansyur beserta rombongan.

Kedatangan rombongan ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pemerintah Kotamobagu dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang datang hadir dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah.

“Pjs Gubernur Sulut datang ke Kotamobagu dalam rangka menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang dilaksanakan pada pukul 19:30 WITA yang nantinya Ustadz Yusuf Mansyur akan membawakan ceramah juga dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkap Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu Ham Rumoroi saat di tanya oleh media.

Dilanjutkan keesokan harinya Pjs Gubernur Sulut Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si bersama ustadz Yusuf Mansyur melakukan ziarah ke makam Leluhur Bolaang Mongondow, Datoe Loloda Mokoagow dan Raja DC Manoppo yang didampingi langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat (30/10).

Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, juga tercatat dalam sejumlah organisasi sosial dan kependidikan, seperti halnya Pembina Pondok Pesantren Tahfidz Al-Hikmah Istiqomah Buaybahuga di Kabupaten Waykanan dan juga sebagai Ketua Forum Walisantri Pondok Pesantren Tahfidz Ustadz Yusuf Mansur Darul Quran.

Tidak lupa ucapan terimakasih diucapkan langsung oleh Walikota Kotamobagu dan Bupati Bolmong.

“Syukur moanto pak Gubernur dan Ustadz sudah berziarah dan mendo’akan para leluhur kami di Negeri Para Bogani semoga dengan kedatangan pak Gubernur dan Ustadz Yusuf Mansyur dapat mengingatkan betapa pentingnya untuk kita semua selalu mengenang dan mendo’akan jasa para leluhur kami.”ujar Walikota Kotamobagu dan Bupati Bolmong. (Neni)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.