Kekurangan Dana Pembangunan Masjid Al-Hidayah Terhenti

Tangerang Kota, (MR) – Pembangunan Masjid Al- Hidayah di jln.Cisadane XI ” Kp. Baru Kel. Nusa Jaya – Kec.Karawaci Tanggerang kota .
telah mencapai ( 60 ) persen namun penye lesaiannya terhambat karena kehabisan dana masyarakat melalui ( DKM ).

Ketua panitia DKM pembangunan, masjid Al-Hidayah ” Ahmad Yani mengatakan, masjid tersebut dibangun ( renovasi )sudah berjalan 3 tahun lamanya dari hasil swadaya masyarakat setempat.

Hingga sampai sekarang renovasi masjid Al- Hidayah terhenti untuk sementara ini atas swadaya masyarakat, karena keterbatasan dana membuat pembangunan terhenti.

Adanya dampak covid 19 yang melanda bangsa ini membuat perekenomian rakyat menjadi susah dalam sehari hari , ada yang kena PHK masal dan sulitnya usaha dan berdagang di masa pandemi ini yang mengakibatkan program dalam pembangunan masjid dari hasil swadaya masyarakat setempat
Masjid yang sedang di renovasi , terhenti sementara hingga sampai waktu yang belum bisa kami kerjakan kembali pembangunanya.

Keterangan dari Ust. Samsuni ada nya renovasi masjid ini karna kurang nya tempat prasarana untuk ibadah warga setempat, Sejak masjid ini didirikan, namun semakin tahun semakin bertambah jamaah membuat kita sebagian terpaksa shalat diluar, jadi kita besarkan lagi bangunan masjid kembali dengan kapasitas jamaah bisa lebih bertambah ujar Ust.Samsuni seraya mengatakan awalnya masjid tersebut hanya berkapasitas 200 Jamaah.

Selain itu, lanjut Samsuni dengan diperluasnya masjid ini diharapkan agar saat menjalankan ibadah Salat tidak ada lagi yang di luar masjid seperti sebelum-sebelumnya ujarnya.

“Selama ini jamaah yang menjalankan Shalat jumat, Sholat Idul Fitri & Idul Adha yang seperti kemarin sangat banyak yang masih diluar, mereka terpaksa menggunakan tikar dan sajadah untuk bisa Shalat bahkan di bawah terik matahari sekalipun,” imbuh Samsuni

Ahmad Yani menambahkan. kalau masjid ini juga biasa digunakan untuk pengajian ibu-ibu, bapak-bapak dan juga untuk peringatan hari besar Islam.
Dikatakan Ahmad Yani sebagai ketus DKM Masjid Al- Hidayah bagi masyarakat atau donatur yang ingin memberikan bantuan berupa barang juga bisa.

“Saat ini bahan yang dibutuhkan berupa semen, karena ini kita baru proses pembangunan,” jelas Samsuni.
,
Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan berupa dana maupun barang, bisa langsung menghubungi di tempat Ketua DKM Masjid Al – Hidayah ” Ahmad Yani di Nomor ( 085959169925 ) Atau juga bisa di Transfer dari Hamba Allah di Bank BJB Rec. An Ahmad Yani
AC. 0091344599101
Besar harapan kami
” ujar Ahmad Yani bila renovasi pembangunan masjid ini bisa berjalan kembali ” tutupnya. * ( Handrie / Gunawan )

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.