Jumat Sore-Minggu Gerbang LVRI Veteran Muba Digembok

SEKAYU, (MR) – Berada dalam satu komplek perkantoran dengan satu pintu gerbang membuat sekretariat Persatuan Catur seluruh Indonesia (PERCASI) Cabang Musi Banyuasin (Muba) menjadi sulit diakses. Hal ini sering terjadi pada hari Jum’at sore hingga Minggu dimana kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Muba gerbangnya ditutup dan dirantai dengan gembok, sementara gerbang tersebut merupakan satu satunya akses menuju sekretariat Percasi Muba.
Salah satu pengurus Percasi Muba, Sony Darulfi tidak menampik hal tersebut, menurut dia kondisi tersebut memang banyak dikeluhkan pengurus maupun atlit Percasi Muba.
“Sekretariat Percasi kondisinya berbeda dengan aktivitas perkantoran pada umumnya. Disini justru pada hari libur banyak pengurus maupun atlit yang datang ke sekretariat,” kata Sony, jumat (30/10/2020).
Secara persuasif keluhan tersebut sudah berulangkali disampaikan nya dengan pengelola Kantor LVRI Muba. Akan tetapi keluhan yang disampaikannya sampai saat ini terkesan diacuhkan.
Sony menambahkan, yang menunggu kantor Veteran tersebut adalah seorang PNS atau ASN yang bekerja di Kantor Kanmivetcad.
Petugas tersebut bernama Asmari, yang sejak tiga tahun terakhir menunggu kantor tersebut dan sejak itulah pagar nya selalu terkunci setiap hari libur dan kantor tersebut di tinnggal pulang ke kampungnya.
“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Pak Mayor Widi ketua Kamivetcad dan petugas tersebut sudah mendapat teguran, tapi setelah itu gerbang kembali digembok,”ujarnya.
Sony berharap persoalan ini mendapatkan solusi terbaik. Karena kedua lokasi perkantoran merupakan aset milik Pemkab Muba yang dipinjam pakai.
“Saya juga tak mau kondisi ini berlama-lama, karena membuat suasana tidak nyaman. Untuk itu, kepada pihak yang berkompeten saya mohon dapat memberikan solusi,”tandasnya.(Tim)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.