Turap Pasangan Batu Kali Dilapangan Dirubah Jadi Uditc Kota Bekasi (GANTI WAJAH)

Bekasi Kota, (MR) – Masyarakat perumahan Taman Narogong Indah kelurahan Pengasinan kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi Jawa Barat mempertanyakan speck saluran Drainase sepanjang bundaran taman pintu utama perumahan.
Menurut warga yang berinisial HM (54)perumahan, awalnya turap pasangan batu kali, tapi praktek dilapangan dirubah menjadi u-ditc,Setahu saya pasangan turap batu kali,akan tetapi dilapangan dipasang uditc,”Jelas warga berinisial, HM (54).
Menurut warga sekitar, kegiatan itu menelan biaya Rp 484 juta lebih APBD-P 2019 Kota Bekasi, Kontraktor pelaksana atau pemenang tender di duga merubah sendiri specknya.
Warga mengancam akan melaporkan ke walikota dan DPRD jika tidak membongkar dan mengganti turap pasangan batu kali,karena Di duga kuat ada persekongkolan antara kontraktor pelaksana dengan oknum DBMSDA.”Jelas beberapa warga sekitar.
Sekjend LSM KAMPAK-RI, Indra Pardede mengatakan, pihaknya memiliki data akurat berupa RAB HPS dan juga gambar pekerjaan, Dengan acuan itu pihaknya observasi kelapangan dan mengidentifikasi pelaksanaan pekerjaan untuk dapat mengambil kesimpulan,dan Kami Akan terus memantau pelaksanaan sampai pekerjaan selesai hingga PHO (Projec Hans Over).”Tegas bang Indra.
Lanjut Indra,tak jelas alasan pelaksana pekerjaan merubah speck,Sesuai data speck atau RAB dan gambar menggunakan turap pasangan batu kali, tapi tidak mengerti kenapa pelaksana pekerjaan merubah jadi u-ditc,Lalu pertanyaan bagaimana pengawasan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air(DBMSDA). (Bemo)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.