Tunaikan Janji, Bupati Serahkan Bantuan Mesin Perontok Padi.

Natuna(MR)- Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, pagi ini menyerahkan bantuan mesin perontok padi, dan SK menteri  mengenai bibit  bersertifikat dari kementerian Pertanian kepada kelompok tani.

Kegiatan tersebut diselaraskan dengan upacara 17 hari bulan, bertempat di halaman kantor Bupati jalan  Batu Sisir Bukit Arai Ranai Natuna, 18/04.

Bupati Natuna dalam sambutannya mengatakan, kepada Wasno , ketua kelompok Tani Padi desa air legit gunakanlah alat ini sebagimana mestinya .Rawatlah dengan baik. Agar  tahan lama.

Aspirasi saudara telah aku tunaikan . Dengan adanya mesin ini dapat mengurangi  biaya produksi, sehingga harga beras bisa lebih murah.

Kepada petani cengkeh , Kita tidak perlu lagi mendatangkan bibit dari luar . Natuna sudah diakui dan bisa memproduksi bibit cengkeh.Ini dapat mengurangi  biaya. Ongkos angkutnya bisa untuk pembelian bibit di daerah kita. Ucap Hamid.

Natuna merupakan penghasil cengkeh tapi daerah orang yang dikenal. Makanya kita berusaha agar cengkeh dari Natuna dikenal luas. Bibit batang cengkeh berumur   35 tahun dan sudah kroscek olek Kementerian Pertanian.

“Hari ini kelompok tani Natuna, telah dipercaya sebagai penghasil bibit cengkeh. Dengan demikian Petani cengkeh tidak perlu lagi mendatangkan bibit  bersertifikat dari luar, karena Natuna sudah punya, “ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Tengku Pauzan Tambusai mengakui jika bantuan mesin perontok padi merupakan janji Bupati kepada kelompok tani.

Hari ini ,janji tersebut telah ditunaikan . Bahkan Kabupaten Natuna telah dipercaya untuk memproduksi bibit cengkeh unggul puluh ribuan. Makanya diberikan SK oleh Kementerian Pertanian. ucap Tengku Pauzan./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.