Tingkatkan Rasa Aman, Polres Natuna Gelar OPS, Ketupat Seligi 2019.

 

Natuna(MR)- Untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat, Polres Natuna menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2019, Senin 28/5/2019, dihalaman Polres Natuna jalan Hj Adam Malik, Kepulauan Riau. Apel pasukan di pimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik.

Dalam sambutannya, Kapolres perbatasan itu mengatakan, apel gelar pasukan dilakukan sebagai wujud persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul fitri, serta pengecekan kesiapan personil, kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas dilapangan.

Kegiatan ini dilaksanakan , agar dapat bersinergi bersama seluruh unsur pengamanan, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman,lancar, dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” kata Nugroho. Apel tersebut dilaksanakan selama 17 hari, ucap Kapolres seraya membacakan amanat Kepolisian Republik Indonesia.

Ada tiga poin utama, perlu diperhatikan, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas kondusif dan aman. Terjamin kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik, secara maksimal.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. “Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementrian, lembaga terkait serta penegakan hukum terhadap para pelaku penimbunan, pengopolosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya ucapnya.

 

Untuk menjaga kamtibmas yang kondusif, Nugroho mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konfensional seperti curat, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong.

Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan idul fitri,” tegasnya.

Sementara itu untuk melancarkan arus lalu lintas, Kapolres menekan kepada seluruh personel untuk bisa memberikan pelayanan secara all out, berikan atensi penuh di titik rawan kecelakaan terutama pada puncak arus mudik H-2 idul fitri dan puncak arus balik H+ idul fitri.

Ada ribuan supermarket, Ratusan Terminal dan Pelabuhan yang akan di jaga. TNI -Polri siap siaga bersinergi dalam menjaga keamanan selama Operasi Ketupat Seligi 2019.Diharapkan Idul Fitri 2019 aman dan nyaman. Sekali lagi Saya ucapkan selamat Idul Fitri dan berterima kasih kepada hadirin.

Usai melaksanakan apel Seligi, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa miras dan makanan kadaluarsa.

Turut hadir dalam giat itu, Danlanal Ranai, Danlanud RSA, Dandim Natuna, Dansaftrad atau yang mewakili Komandan Yonkomposit, Kepala Basarnas, Kadishub, Kadis Kesehatan. Dalam giat itu dihadiri 1 pleton Sabara, Lantas, TNI AD, TNI AL,TNI AU, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Pemad Kebakaran, Pemkab Natuna, PM.Dan Rafi. Masing masing 1 pleton. Apel Ketupat Seligi 2019 merupakan terlengkap dan terbanyak./Roy.

Loading

Related posts