Tingkatkan Rasa Aman Ditengah Masyarakat, Sekitar 50, TNI- Polri Laksanakan Patroli Gabungan.

 

Natuna(MR) – Sebanyak 50 personil TNI -Polri, melakukan apel pasukan di pantai kencana,dipimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto. SIK, di dampingi Dandim 0318 Natuna Letkol (CZI) Kriswardana Sabtu (25/05/2019) pukul 21.00 Wib.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kedaulatan dan ketertiban di tengah masyarakat  saat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah 2019 disejalankan dengan pengumuman hasil pelaksanaan pemilu 2019.

Adapun giat tersebut, untuk melakukan penyisiran beberapa titik di Kota Ranai,ucap Kapolres kepada sejumlah wartawan.

Dalam Patroli Cipkon, dibagi dua regu . Pertama dipimpin langsung oleh Kasat Sabara AKP Rudi Prasetyo, SH, MH, bersama Anggota Koramil Bunguran Timur dan Kbo Samapta Kasat Binmas Iptu Sudioyono beserta anggotanya, lokasi penyisiran, mulai dari kantor Bawaslu hingga ke RRI desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

Regu dua, dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Natuna AKP Hendrianto.SH.MH didampingi Kbo Samapta Ipda Hutapea .SH, di mulai dari Pos Lantas 901 Pantai Kencana menuju kantor KPUD Natuna di jalan Pramuka Kecamatan Bunguran Timur.

Kapolres juga menambahkan, razia gabungan Cipkon kali ini juga melakukan pemeriksaan terhadap penjual petasan yang sudah dilarang. Razia ini terus dilakukan agar masyarakat yang sedang menjalankan sholat teraweh merasa aman dan nyaman selama bukan suci Ramadhan.Kegiatan itu berakhir pada pukul 23.00 Wib, seluruh personel kembali ke titik awal kumpul di Pos Lantas Kota 901 Ranai dengan jumlah personel lengkap dengan situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

Sementara untuk Operasi Ketupat Seligi , akan dimulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019 ini, sebagai bentuk pengaman arus Mudik Lebaran ucap Nugroho. ./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.