Tingkatkan Pelayanan, Bangun Gor, Wisata Relegi, dan Kolam Renang

Kediri, (MR) – DESA Sidowarek merupakan Wilayah yang subur berada di Kec. Plemahan Kabupaten Kediri. Bermacam-macam latar belakang, dan mata pencaharian masyarakatnya, namun kehidupannya sangat kental dengan saling bahu-membahu (gotong royong). Hal ini mencerminkan indikator Desa yang aman, memiliki dinamika perubahan sosial dengan awalan yang cepat, bahkan ketika Desa punya hajat, banyak masyarakat yang terlibat secara aktif baik dalam bekerja maupun dalam pengawasan.
Desa Sidowarek dipimpin oleh H.Koirul Anam yang berpengalaman, terbukti sudah mengabdi 1 periode. Pemerintahannya selalu bersinergi dengan masyarakat dalam menuntaskan segala permasalahan yang ada, jadi bersama bekerja dalam membangun menuju kemajuan, kesejahteraan, kemakmuran. Mempunyai tujuan yang sama dalam pengerjaan pembangunan yaitu bisa selesai, dan akhirnya manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Sidowarek khususnya.
Kemudian dalam meningkatkan pembangunan demi terciptanya layanan masyarakat yang prima merupakan salah satu tujuan seorang pemimpin desa. Pemimpin melakukan berbagi langkah agar wilayahnya mengalami peningkatan dalam pembangunan infrastuktur,dan tatanan wilayahnya.
Guna menunjukkan rasa tanggungjawabnya Kades Sidowarek berupaya terus mencari solusi, dan mengaplikasikan berbagai anggaran demi pembangunan wilayahnya kearah tatanan yang lebih baik. Salah satu konsepnya dapat dilihat dari perubahan wajah desa nantinya. Langkah tahun ini depan Kantor Desa akan dirubah menjadi Gedung Olahraga (GOR) baru yang megah.
Hal ini karena suatu kebutuhan bagi masyarakat Sidowarek setelah bertahun-tahun tak terwujud, sedangkan untuk kantor Desa sudah terwujud diperiode pertama. “Dulu Kondisi kantor desa lama sudah tidak layak Gedung sudah tak layak dan bangunanya juga buruk, jadi kenyamanannya tidak layak. Secara otomatis pelayanan masyarakat kerap tidak selesa. Untuk melengkapi pelayanan, kami akan membangun gedung Olahraga yang merupakan pusat ketika ada hajatan masyarakat, juga nanti akan melangkah pada pembangunan ke wisata rilegi dan kolam renang, akan direalisasikan dengan baik satu persatu,”Ungkap Kepala Desa saat di kantornya.
“Alhamdulillah sekarang gedung Kantor Desa bisa difungsikan dengan baik, pelayanan masyarakat semakin maksimal,dan prima sesuai tujuan kami dari awal menjabat. Untuk GOR , tentunya akan menghabiskan anggaran yang tidak sedikit, dengan mengunakan anggaran Dana Desa pemerintah pusat selama 3 tahun secara bertahap, dan anggaran sumber lain. Selain pembangunan Kantor Desa, banyak infrastuktur lainnya yang sudah terbangun saat periode pertama, dan kedua. Kebutuhan-kebutuhan pembangunan infrastruktur yang belum tercover sudah kita masukan program pembangunan tahun ini 2020.”Jelasnya.
Lebih lanjut, “Semua untuk perubahan, sekarang sudah terlaksana dengan nyata. Kami bersama Staf berkomitmen akan selalu bertanggung jawab sesuai harapan Pemerinta pusat, dan masyarakat. Sehingga kedepan tetap tidak ada permasalahan yang berarti. Untuk program Desa 2019 sudah rampung dengan baik. Ditahun 2020 ini akan direalisasikan tetap sesuai kesepakatan awal, kami maksimal bekerja karena amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat.”
Ditempat terpisah Warga mengatakan,“Ya mas saya sebagai warga disini, kebetulan saya sebagai usaha kecil, sangat senang sekali sekarang jalan enak, dan cepat untuk dilalui tidak becek lagi. Akhirnya sudah terasa nikmat perjalanannya membawa barang usaha, juga tentunya rasa senang para petani dalam membawa hasil panen serta cepat, sehingga ekonomi warga sini jadi berkembang baik,” ungkapnya. (Ag)

 179 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts