Kepala Desa Susuhbango Siap Lanjutkan Pembangunan dan Pelayanan Lebih Baik

Kediri, (MR) – KEPALA Desa adalah seorang pemimpin yang dipilih langsung oleh warga desanya,sehingga dalam tugas bekerja berdampingan dengan masyarakat. Dalam hal ini Kepala Desa mempunyai tanggung jawab yang berat di dalam pekerjaan roda pemerintah yang dilakukan sesuai prosedural,dan mekanisme handal, jadi inilah sebuah tugas yang sangat besar bagi SISWANTO sebagai Kepala Desa Susuhbango,yang berada diwilayah Ringinrejo,Kabupaten Kediri,Jawa Timur.
Kepala Desa bertekad, dan yakin akan banyak membawa perubahan serta kemajuan yang sangat majemuk nantinya, karena dari awal bekerja dalam melangkah akan selalu teliti terutama mengenai pengeluaran setiap anggaran-anggaran baik Dana Desa(DD),Anggaran Dana Desa(ADD),Penghasilan Anggaran Desa(PAD),dan anggaran lainnya. Selain itu sebenarnya beliau ini bersama Pemdes sudah bertahun-tahun ikut mengabdi membesarkan Desa Susuhbango, oleh karena itu beliau mengapresiasi pada para elemen Masyarakat,Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) maupun Staf pemerintah Desa.
Dalam pembangunan Desa tahun ini dianggaran 2020 Pemdes Susuhbago akan bekerja sesuai kesepakatan awal yang sudah ditentukan. Paparan serangkaian pekerjaan pembangunan sudah ditetapkan tinggal melaksanakan dengan baik yaitu akses-akses pertanian,irigasi,jalan dan lainnya,juga karang taruna,anak usia dini ,juga dibidang kerohanian antar agama, seni dan budaya.
Kepala Desa menjelaskan,“Hal ini merupakan penggabungan dari APBD,dan APBN.Kami siap bekerja dengan hati–hati, apa lagi sekarang banyak pelaku-pelaku kontrol sosial dari berbagai instansi yang terutama para LSM,dan Media masa yang selalu memantau,dan mengawasi pelayan-pelayan publik, untuk memonitoring setiap pekerjaan-pekerjaan di Desa. Jadi kalau kita dalam menggunakan anggaran kurang transparansi maka betapa mudahnya kita terlibat,dan tersandung masalah, kasus yang dikatagori korupsi. Jadi Kami selalu patuh ,dan tunduk dengan aturan dari Peraturan Mentri,Peraturan Gubernur,Peraturan Bupati,Petuntuk Pelaksanaan,Petunjuk Tehknis,dan selalu berkordinasi dengan kecamatan maupun dengan pihak BPMDES kabupaten maupun provinsi, sehingga apa yang Kami lakukan bisa memajukan,dan menyejahterakan masyarakat Desa Susuh Bangau.”
“Penerapan pelayanan Kami beserta Pemerintah Desa sangat tulus tetap dengan sepenuh hati, ini bermaksud untuk memberikan kenyamanan pada warga dalam melakukan pengurusan-pengurusan baik administrasi, maupun pengurusan yang lainnya. Metode ini kami ciptakan dalam rangka mewujudkan keseriusan kami dalam memperbaiki kualitas,serta untuk meningkatkan hubungan yang harmoni antara Pemerintah Desa dengan warga. Kami akan siap melayani masyarakat 24 jam dimanapun,kapanpun,karena semua masyarakat Desa Susuhbango tanpa kecuali sekarang jadi anak kami.”
Semua kebijakan Pemerintah Desa ini tujuan utamanya agar tercapai suatu kebersamaan yang membawa perubahan positif kearah yang lebih baik,sesuai cita-cita untuk membangun bersama dalam kemakmuran,dan kesejahteraan. (Ag)

Related posts