Sungai Grindulu Mengakhiri Kisahnya di Pantai Pancer Door

Pacitan, (MR)
Dengan keindahan yang begitu mempesona, sungai yang mengalir di wilayah Kabupaten Pacitan berhulu gunung Gembes dengan ketinggian1,200 Mdpl yang terletak di perbatasan Ds. Jeruk, dengan Ds. Bangunsari di Kecamatan Bandarlalu melalui Kecamatan Tegalombo, Kecamatan Arjosari, Kecamatan Pacitan dan bermuara di Samudra Hindia, tepatnya di Kelurahan Ploso.
Pantai pancer door tempat Grindulu mengahkiri alirannya menjadi salah satu obyek wisata di Kabupaten Pacitan, yang memiliki ke indahan yang tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai lainya dan lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota. Pantai yang teletak di Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan Propinsi Jawa Timur, perbatasan dengan pantai Teleng Ria atau di Sisangi sebelah timur, lokasinya yang sangat dekat dengan pusat kota Pacitan, kurang lebih 3-5 kilometer dan hanya di tempuh dengan waktu lima menit menggunakan kendaraan bermotor.
Kondisi jalannya pun cukup baik dan memiliki tempat parkir yang sangat luas, pantai pancer door di lengkapi berbagai fasilitas seperti bumi perkemahan, area pacuan kuda, taman terbuka hijau, dan juga entalase geopark, dan bagi wisatawan yang hobi berselancar pantai ini juga menjadi salah satu tempat berfungsi yang tentunya patut di coba, di pantai ini wisatawan bisa melihat langsunng pertemyan antar air sungai dan air laut,selain itu wisatawan juga bisa melihat langsung nelayan baik pergi ataupun kembali dari mencari ikan, dengan menyusuri sungai grindulu menggunakan perahu.
Jika di sore hari pantai ini sangat cocok untuk mengabadikan momen matahari tenggelam di balik bukit, bentang sungai Grindulu dan perbukitan juga tidak kalah menarik untuk mengabadikan sunrise. Tiket untuk ristribusi untuk memasuki pantai pancer door yaitu sebesar Rp 2.500 untuk anak anak, dan dewasa Rp 3.500, sedangkan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional tiket masuknya sebesar Rp 4000 untuk anak-anak dan Rp 5000 untuk dewasa. >>Pamuji

Loading

Related posts