Santri Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin Dapatkan Juara 1 Dan 2 Di Acara Lomba Pramuka Riung Bolang II

Pandeglang – Banten, (MR) – Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin , Cihideung Kecamatan Cimanuk Pandenglang ,yang di Pimpin Ustadz ASep , Ustadz Agus , Ustadz Muktar , Ustadz Azis Juga Ustazah Dian yang mengikuti Lomba Pramuka Riung Bolang 2 yang digelar Melalui Virtual Online diselenggarakan oleh Sekolah MAN 2 Kota Cilegon Minggu 4 April 21.

Besar bagi kalangan pondok pesantren lainnya diwilayah Banten, termasuk Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin Santri yang memenangkan dan menggaet Juara 1 dan 2 di acara lomba Riung Bolang 2 dari Peserta Santri lainya :
1.MTS N 2 Pandenglang .
2.MTSN 2 Cilegon .
3.MTSN 3 Cilegon .
4 .MTS Al – Mumtas Florida SMP Daarul Islah juga dari 14 MTS Dan MTSN nya yang mengikuti lomba Riung Bolang 2 ya g digelar Secara online oleh panitia acara Sekolah MAN 2 Cilegon dengan tetap memenuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan Lomba Riung Bolang 2 yang di laksanakan oleh sekolah MAN 2 ” Sdr Tino Bartino sebagai Ketua Panitia lomba Pramuka Riung Bolang 2 menggelar acara kelombaan yang mengikuti :

1. Lomba Yal Yel.
2. Lomba Pidato 3 Bahasa .
3. Lomba Miniatur Pionering.
4. Lomba Cerdas Cermat.

Ketua Panitia kegiatan ini
” Tino Bartino yang juga merupakan perwakilan dari penyelenggara Lomba Pramuka di Sekolah MAN 2 Cilegon dalam paparannya dan juga berharap semua Santri ini untuk kedepannya bisa ” Membangun Generasi Qur’ani yang Sehat, Cerdas dan Inovatif Demi Indonesia Kuat” Terang nya.

” Hal senada juga dipaparkan oleh ” Ustadz Agus mengatakan
Unsur semua Pimpinan Pondok Pesantren juga mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini serta mengapresiasi inisiatif dan kreatifitas Santriwan dan Santriwati yang akan menjadi harapan akhlak generasi muda yang lebih baik .

Acara kelombaaan dan kegiatan ini meningkatkan pemahaman kepada santri tentang nilai nilai pengertian Arti Bahasa, juga mengedepankan akhlak yang baik, meningkatkan dan mengembangkan pendidikan Bahasa , karakter santri, dan menumbuhkan rasa percaya diri dan cinta kepada Alqur’an yang pada akhirnya mampu memahami, menghayati, dan mengamalkannya”, demikian lanjut beliau.

Insya Allah, kegiatan semacam ini akan melahirkan Generasi muda Cerdas dan mempunyai Skill serta Qur’ani yang cakap dan handal ” tutupnya. ( Gunawan )

 3,847 kali dilihat,  736 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.