mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Operasi Patuh Seligi, Lokasi Dirahasiakan.

Published on Apr 26 2018 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- Kapolres Natuna AKBP. Nugraha Dwi Karyanto, menggelar upacara .Apel pasukan ,Operasi Patuh Seligi, Kamis 26/09 / 2018.di halaman Polres Natuna jalan air mulung Ranai.

Sebanyak 180 orang Personil gabungan TNI Polri, Satpol PP, dan Dishub Natuna hadir dalam penggelaran Ampel.

Kapolres Natuna AKBP, Nugroho Dwi Karyanto, saat memimpin apel pasukan, menyampaikan amanat Kepala Korlantas Polri,agar melakukan razia operasi patuh Seligi selama 14 hari, terhitung tgl 26 April hingga 09 Mey.

Menurut Kapolres Meningkatnya pengguna transportasi bermotor , diakibatkan peningkatan pertumbuhan kebutuhan masyarakat.

Untuk itu perlu dilakukan. Tertib berlalu lintas, agar terwujud keamanan dan kenyamanan, , serta membangun budaya tertib lalu lintas.

Selain itu perlu dilakukan peningkatan pelayanan, terhadap pengguna lalulintas.Hal ini tidak bisa terlepas, guna mengurangi timbulnya kecelakaan dijalan raya.

Ada 11 program prioritas Kapolri, harus dilaksanakan dengan baik.Polisi merupakan penggerak repolusi mental.

Fokus utama kita saat ini adalah, keselamatan pengguna jalan. Belakangan ini, banyak masyarakat , tidak menggunakan helm saat berkenderaan.

Pada hal polres Natuna selalu melakukan razia simpatik, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya kelengkapan, saat menggunakan kenderaan bermotor, serta selalu waspada demi keselamatan.Sayanngilah nyawa dan keluarga anda.

Namun sosialisasi ini, belum juga dipahami masyarakat Kita. Untuk itu dalam razia operasi Patuh Seligi, diharapkan pengguna kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4, agar selalu mematuhi rambu rambu larangan yang telah disarankan oleh kepolisian.

Pengemudi dilarang menggunakan hp, saat berkendaraan..Melawan arus, Bonceng tiga.Perhatikan batas batas kecepatan kendaraan.
Jangan melanggar rambu rambu lalu lintas., mabuk, anak dibawah umur dilarang membawa kenderaan.Hal ini sangat penting guna menekan angka kecelakaan.

Ada 180, yang mengikuti apel pasukan pagi ini, namun sesuai instruksi dari Kapolri ,hanya 25 orang yang jadi peserta razia.Memang hak ini tidak mencukupi, dan tidak tertutup kemungkinan, Akan mengajak POM, Dari TNI Polri dan instansi lain seperti Satpol PP dan Dishub.Ucapanya.
Namun Kapolres enggan memberitahu titik titik mana yang akan dilakukan lokasi Razia .’itu rahasia, ucap Kapolres.”.

Pesan Kapolres, lakukan operasi patuh dengan baik, jangan sampai menimbulkan komplik.ucapnya.

Bagi masyarakat Natuna yang ingin berkenderaan ,lengkapi surat surat saudara, dan patuhi rambu rambu kakulintas/Roy.

Leave a comment