Nelayan Pulau Tiga, Sampaikan Harapan Dipundak WS-RH .

 

Natuna (MR)-Rombongan Paslon nomor urut 2, Wan Siswandi -Rodhial Huda (WS-RH),sapa warga Kecamatan Pulau Tiga, Rabu (7/10) di salah satu rumah tim pemenangan.

Kali ini, WS-RH didampingi 13 anggota DPRD Natuna dari 7 partai politik pengusung, satu berhalangan karena tugas di luar daerah.

Secara umum, masyarakat Kecamatan Pulau Tiga telah mengenal dua sosok paslon nomor 2 ini. Namun demikian Politisi dari partai Gerindra Natuna, Jarmin Sidik tetap memperkenalkan paslon yang diusungnya.

Jarmin juga memperkenalkan para anggota DPRD Natuna dalam rombongan, sehingga suasana kekeluargaan semakin terasa.

Seperti biasa, WS-RH selalu mengajak masyarakat untuk bangkit menggapai mimpi untuk Natuna maju (maritimnya juara). Sekakigus mendengar keluhan masyarakat untuk dijadikan barometer program kerja pemerintahan WS-RH nantinya.

Salah satu permasalahan meresahkan nelayan setempat adalah, adanya kapal ikan luar daerah beroperasi menggunakan pukat catrang di dekat pantai.

Masyarakat sudah sering meminta kepda pihak terkait, namun masalah tersebut masih kerap terjadi di area nelayan tempatan mencari ikan.

“Semoga WS-RH memiliki solusi mengatasi masalah ini,” ucap salah satu tim WS-RH Kecamatan Pulau Tiga.

Calon wakil Bupati Natuna Rhodial Huda memberi dua pilihan. Pertama menunggu Natuna jadi provinsi atau menangkan WS-RH pada pilkada nanti, agar mereka memiliki kewenangan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terekait catrang ini.

“Saya orang yang ikut demo soal catrang. Namun hanya bisa sebatas demo. Karena belum memiliki wewenang untuk itu. Jadi saya mohon do’a dan dukungan masyarakat, untuk memenangkan pilkada kali ini, agar dapat berbuat lebih untuk masyarakat,” tegasnya.

Terkait persoalan Maritim, Wan Siswandi selalu meminta Rhodial Huda untuk menjelaskanya. Karena dirinya merasa Bupati dan wakil Bupati harus bekerja sama demi kemajuan daerah.

“Kita bagi-bagi tugas, untuk urusan birokrasi dan pembangunan infrastruktur itu bidang saya, kalau untuk kemaritiman itu porsi wakil saya,” tutup Wan Siswandi./Ril

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.