Melalui Program P3MD Dana Desa Tahap I Desa Beralang Tahun 2020 Telah Terlaksana 100 % Sesuai Perencanaan Penggunaan Dana

Murung Raya, (MR) – Inilah sosok Hendri yang semenjak diambil sumpah atau janji dan dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Beralang pada akhir tahun 2019 lalu oleh Bupati Murung Raya (Mura) Drs. Perdie M. Yoseph, MA, melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Beralang Kecamatan Laung Tuhup (Latup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berkomitmen selalu melibatkan warga desanya dengan semangat gotong royong dalam melaksanakan pembangunan baik dalam pembangunan infrastruktur jalan, infrastruktur gedung maupun pembangunan infrastruktur fisik serta non fisik lainnya.

Tepatnya melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dengan menggunakan sistem Padat Karya Tunai (PKT) mulai dari pelaksanaan Dana Desa (DD) Tahap III Tahun 2019 yang telah menjadi tanggung jawabnya sampai dengan pelaksanaan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2020 hingga berakhir masa jabatannya kelak, di tahun 2025.

Harapan Hendri, apapun bentuk bantuan pembangunan baik dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten terlebih utama lagi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Beralang selalu mendapat dukungan penuh dari warga desanya demi kemajuan desa.

“Setiap pembangunan yang kami sajikan dan kami bangun bersama warga desa ini adalah upaya dan semangat kami dalam meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa dari berbagai sektor. Sehingga apapun kepentingan masyarakat terutama dalam sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lain-lain dapat terlaksana dan dilalui dengan mudah, nyaman, aman dan lancar,” ucap Hendri diamini Sekdesnya Atila M. Irman saat ditemui Media Rakyat bersama awak media lain dikediamannya, Kamis (04/06/2020).

Jelas Hendri, Pemdes Beralang telah melakukan penyerapan DD Tahap I Tahun 2020 sebesar 40 %. Dari serapan sebesar 40 % tersebut ada 3 (tiga) item pekerjaan fisik yang selesai dikerjakan atau dilaksanakan dengan program pemberdayaan melalui sistem PKT yaitu : 1. Peningkatan Jalan atau Cor Jalan Lintas Desa Beralang Menuju Kelurahan Batu Bua I Sepanjang 471 M, Lebar 2 M dan Tebal 15 Cm dari total rencana pembangunan di tahun 2020 ini yaitu sepanjang 750 M. 2. Rehab Total Rumah Tidak Layak Huni Sebanyak 1 Unit dengan ukuran 5 x 8 M. 3. Bantuan Sewa Rumah Untuk Siswa/Pelajar Dari Desa Beralang Yang Menuntut Ilmu Di Kota Puruk Cahu.

“Ketiga item pekerjaan yang bersumber melalui DD Tahap I Tahun 2020 tersebut semua telah selesai dilaksanakan dan dapat dikatakan selesai 100 % tanpa ada satu pun yang tertinggal berkat dukungan penuh seluruh warga desa beralang,” tutup pria ramah ini. (Firman Silam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.