LOMBA TUTUR se-Bolmong Raya “Cerita Rakyat”

Kotamobagu, (MR) – Lomba tutur se Bolaang Mongondow Raya BMR tingkat Sekolah Dasar, Madrasah ibtidaiyah yang di Aula SKB Kelurahan Gogagoman, sukses di gelar rabu 15 September 2021 di buka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota-Kotamobagu Rukmini Simbala SPd M.AP dan dihadiri langdung oleh Balai Pelestarian Nilai Prov Sulawesi Utara drs Apolos Marisan, Sarjana Sosial. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu menyampaikan Alhamdulillah dan terimakasih kepada teman-teman guru sudah menampingi siswa/siswi kegiatan lomba tutur cerita yang di selenggarakan pada hari ini.
Jumlah peserta yang ada di Bolaang Mongondow Raya BMR ikut mendaftar ada 32 peserta. Terbanyak mengikuti ifen ini, dari kota-kotamobagu. Dari Bolaang Mongondow Utara dua orang, Bolaang Mongondow Selatan dua orang, Bolaang Mongondow Timur dua orang,” ujar kadis pendidikan.
Bertujuan pertama, untuk meningkatkan minat baca siswa-siswi. Kemudian kedua mengenalkan budaya melalui cerita rakyat. Yang terakhir meningkatkan literasi sekolah,” tamaba kadis pendidikan.
Team yang ditunjuk sebagai juri pada saat lomba ini bergulir, yaitu pertama drs Hi Hamri Manoppo M.Pd Ibu Sulbianti Ariyanti S.Pd, Rastono Sumardi, S.Pd, MM Ketiga tim juri ini, sudah sangat berpengalaman dalam kegiatan- kegiatan yang diperlombakan.
Saya minta objektif dalam penilaian, sampai selesai mengikuti kompetisi. Pemenang-pemenang, untuk hadiah regional juara satu Rp 2.000 000
juara dua Rp 1.500 000, juara tiga Rp 1.000 000,” tandas Kadis Pendidikan. Kompetisi tutur cerita rakyat diraih oleh Bolsel an Fayqah Nazifah Qaira Dongkilat, SDN1 Moloibagu Juara1, Juara2 diraih oleh SDNeg 1 Kotamobagu an Al Queenzha Aira Makalungsenge dan Juara3 an Aurelya Letisya Moningka SDN Bangunan Wuwuk.#AndiNeniRadjab#

 2,165 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.