Kodam Dua/ Sriwijaya, Cegah Penyebaran Virus Corona Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Makodam

Palembang, (MR) – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kodam II/Sriwijaya melakukan penyemprotan Desinfektan di lingkungan area perkantoran Makodam II/Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (24/3/2020).
Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa, dengan maraknya pemberitaan tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini, Kodam II/Sriwijaya mengambil langkah-langkah melakukan antisipasi dan pencegahan, diantaranya dengan melakukan sosialisasi dan penyemprotan Desinfektan baik perorangan maupun di lingkungan Makodam.
“Atas perintah pimpinan dalam hal ini Pangdam II/Swj mengintruksikan bahwa, masing-masing satuan agar menyiapkan Handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan ruang Instalasi Darurat untuk isolasi bagi personil yang terindikasi Covid-19”, kata Kapendam.
“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk antisipasi dan pencegahan sehingga kita dapat meminimalisir berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di area Makodam II/Swj maupun di satuan-satuan di jajaran Kodam II/Swj lainnya”, terangnya.
Lebih lanjut dikatakan Kapendam, meskipun dilakukan penyemprotan Desinfektan, pelaksanaannya tidak mengganggu personil yang sedang melaksanakan tugas piket maupun tugas-tugas lainnya.
”Kita jangan panik, tapi kita juga harus tetap waspada dan yakinlah penyakit ini bisa disembuhkan serta terus melakukan pencegahan dengan melalui cuci tangan yang baik dan benar, makan-makanan yang sehat, minum vitamin, berolahraga yang rutin dan istirahat yang cukup serta dapat membatasi ruang gerak ke area umum”, pungkasnya. (Riil/Tion)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.