KEPSEK SMA 6 TERNATE BERHARAP ADA ZONASI JARAK DALAM PPDB

SURYADI IDRUS S.Pd KEPSEK SMA 6 TERNATE

Ternate, (MR) – Demi memenuhi efektifitas layanan pendedikan pada momentum PPDB 2021 selain telah diberlakukan sistim zonasi berdasarkan wilayah kecamatan , Dinas Pendedikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) provinsi juga perlu mempertimbangkan dan perlu menetapkan sistim zonasi berdasarkan jarak tempuh siswa dari rumah ke sekolah .

Hal tersebut diungkapkan kepsek SMA 6 Ternate Suryadi Idrus S.Pd saat disambangi wartawan mediarakyatnews .com .Menurut Suryadi kegiatan pembelajaran akan lebih efektif jika jarak tempuh atau akses siswa dari rumah ke sekolah berdekatan dan tidak memerlukan intensitas waktu yang lama untuk kepentingan mobilitas siswa dari rumah ke sekolah .

” Kita harapkan kebijakan zonasi juga perlu mempertimbamgkan aspek jarak , ini selain menunjang kelancaran proses pendedikan ( layanan pembelajaran ) juga memberikan kesempatan kepada setiap siswa untuk bisa memilih sekolah terdekat juga memberikan nilai tambah kepada siswa untuk mengatrol jumlah siswax ” jelas kepsek .

Suryadi yang juga kepsek SMA 6 ini berharap setiap lulusan SMP yang berdomisili di Kecamatan Ternate Barat agar lebih genttle menentukan pilihan untuk sekolah tujuannya dan pilihan terbaik adalah memilih SMA 6 .

” Kita juga telah melakukan sosialisasi ke masyrakat , intinya yang sampaikan adalah saat ini tidak ada lagi dikotomi antara sekolah unggulan dan non unggulan , prinsipnya semua sekolah adalah sama . Tidak ada sekolah yang merasa dinomorsatukan dan dinomorduakan , semua sekolah adalah sama ” tandasnya .

SMA 6 yang berdomisili di kelurahan Tobololo Ternate Barat memiliki program unggulan bidang pertanian . ” Program ini masuk dalam prakarya siswa . Jelasnya bahwa SMA 6 dan SMA 1 Ternate ditetapkan oleh Badan Ketahanan Pangan Nasional sebagai sekolah yang memiliki program unggulan bidang pertanian . Guna mendukung prpgram tersebut SMA 6 memiliki kesediaan lahan yang representatif. (KOKO ATENG MRC)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.