Gubernur Beri Bantuan Air Bersih dan MCK Pada Korban Kebakaran

Kepri, (MR)
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meninjau korban kebakaran di belakang Baloi Persero Lubukbaja, Batam. Dalam peninjauan Ahad (23/6) petang itu, Nurdin langsung menuju posko kebakaran yang menghanguskan 41rumah tersebut.
Mendapat laporan Suparmin, Ketua RT setempat, Nurdin segera mengirim pasokan air bersih dan MCK. Pak RT juga menyampaikan tentang kebutuhan perlengkapan sekolah, seperti sepatu, tas dan alat tulis sekolah. Apalagi segera masuk tahun ajaran baru.
“Tadi Pak RT sebut air dan MCK. Juga beberapa perlengkapan sekolah. Kami upayakan secepat mungkin. Agar dapat kita penuhi,” kata Nurdin saat peninjauan.
Sejumlah kebutuhan memang sudah terpenuhi. Seperti pakaian, pasokan makanan dan lainnya.
Nurdin berterima kasih atas peran masyarakat Kepri dan komunitas-komunitas yang peduli dan langsung membantu ketika mendapat kabar kebakaran ini.
“Mereka merasakan satu hati. Insya Allah akan kembali semua kebaikan pada kita semua,” kata Nurdin.
Menurut Nurdin, hal ini sebagai upaya semua pihak membantu saudaranya dalam meringankan ujian. Orang yang paling baik, kata Nurdin adalah mereka yang berguna untuk orang lain. Apalagi, kata Nurdin, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi bergerak cepat untuk peristiwa ini.
Nurdin juga menuju ke tempat anak-anak yang sedang berkumpul. Anak-anak sedang mendapat “hiburan” dari Tim ACT Kepri.
Menurut Nurdin, semangat anak-anak harus terus dibangun. Nurdin pun ikut dalam “keriuhan” anak-anak itu. Ketika Nurdin bertanya tentang keagamaan dan keindonesiaan, hampir semua anak bisa menjawab dengan menunjuk tangan. Nurdin pun tak jadi memberi pertanyaan dan segera memberi “hadiah” kepada anak-anak. “Jadikan anak anak kita berguna bagi bangsa dan negara,” pesan Nurdin.
Setelah melakukan peninjauan, Gubernur Nurdin kembali datang Ahad malam untuk menyerahkan bantuan. Adapun bantuan yang diserahkan di antaranya 80 paket sembako, makanan siap saji, lauk pauk, family kit, perlengkapan sekolah dan sandang. >>Dn

Loading

Related posts