DP3AK Provinsi Jawa Timur Datangi Rumah Salfa, Atlet Senam Asal Kota Kediri

Kediri, (MR) – Dinas Perberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur yang diwakili Kepala Bidang PPA Hermanto Ananda mendatangi rumah Atlet Senam Shalfa Avrila S (17) asal Kota Kediri yang dipulangkan dan tidak bisa mengikuti SEA Games 2019 di Filipina, dikarenakan isu tidak virgin.
Kedatangan Hermanto Ananda selaku Kabid PPA Prov Jatim di rumah Shalfa disambut oleh pihak Keluarga dan Kuasa hukumnya Imam Mukhlas,SH.
Shalfa yang didampingi Ayu Kurniawati ibu kandung Shlafa dan pihak kuasa hukum saat berbincang dengan Ananda menyampaikan, kronologis hingga Shalfa dicoret dari keanggotaan Tim yang mewakili Negara Indonesia ke  ajang olahraga Internasional SEA Games di Filipina.
Kabid PPA Prov Jatim Hermanto Ananda mengungkapkan, kedatangannya untuk melihat kondisi psikologi anak, yang mana anak ini diisukan sudah tidak virgin lagi.
Ia juga mengungkapkan bahwa, hal tersebut melanggar hak anak untuk berprestasi dan juga hak untuk sekolah.
Selian itu, Ananda juga mengatakan bahwa dari Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa juga sudah memberikan perhatian khusus, dan juga dari Pemerintah Kota Kediri Walikota Abdullah Abu Bakar juga memberikan dukungan.
Untuk psikologinya, setiap anak berbeda dalam hal ini dari Kota Kediri sudah memberikan pendampingan oleh ahli psikologi.
Sebelumnya, dari DP3P2KB Kota Kediri, Dinas Pendidikan Kota Kediri dan juga Piskologi dokter dari RSUD Gambiran juga mendatangi rumah Altet Salfa Avrila Sania untuk melihat kondisinya.
“Alhamdulillah kondisi Shalfa sudah berangsur membaik mulai mau berlatih senam dan juga segera mendapatkan pendidikan formal,” ungkapnya. (Ag)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.