Desa Jambi Baron Nganjuk Laksanakan Bedah Rumah

Nganjuk, (MR)

Desa Jambi Kec Baron Nganjuk melaksanakan prog-ram dari pemerintah bedah rumah, desa jambi menda-patkan dua dusun yaitu dusun Ringin kembar sebanyak dua rumah dan dusun Jambi sebanyak dua rumah yang tidak layak huni semua.

Adapun kriteria rumah tidak layak huni, di antaranya ukuran rumah kecil, masih beratap daun rumbia, lantai dan dinding rumah masih dari bahan kayu yang sudah keropos sehingga sewaktu diguyur hujan tidak hanya rumah yang ditempati basah tapi penghuni juga ikut basah.

Adapun dana yang diperoleh untuk bedah rumah yaitu dari kabupaten ngajuk mendapat dan sebesar 5 juta rupiah dan dari desa mendapat 10 juta sehingga berjumlah 15 juta rupiah. Warga sangat mengharapkan bantuan untuk bedah rumah tidak sekali saja melainkan harus setiap tahunnya, karena bisa mensejahterahkan masyarakat. Program bedah rumah diwilayah ngajuk ditujukan secara bergantian sehingga warga bisa merasakan program tersebut.

Kepala Desa Jambi : H, In, am Ichwan sangat mengharapkan “ program ini berjalan setiap tahunnya yang pasti bisa dirasakan langsung oleh warga tidak mampu, sehingga dengan adanya program tersebut warga sangat terbantukan” terangnya saat ditemui dikantor desa, yang pada saat itu ada kegiatan donor darah. >> omn/amo

Loading

Related posts