BNPB Adakan Apel Dan Simulasi Penangulangan Bencana Banjir

Lahat, (MR)
Bupati Lahat Mansyur SH MM, diwakili oleh assisten 1 Ramsi S Ip , Buka apel pasukan dan uji lapangan Rencana Kontinjensi (Renkon) Banjir kabupaten Lahat tahun 2018 yang diselengarahkan oleh Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB ) Lahat, simulasi dipusatkan dilapangan eks MTQ, Kamis (29/11/2018).

Dihadiri oleh Kepala BNPB Lahat Marjono Fasilitator dari BNPB RI bapak Madusino dan ibu Rosmiati, kepala BPBD provinsi Sumsel ibu Sutantri.

Simulasi penangulangan bencana banjir melibatkan Pasukan BNPB, POLRES, TNI, POL PP, DAMKER, BASARNAS, DISHUB, PMI, ORARI, PRAMUKA, Tim Kesehatan dan masyarakat.

Pembina apel Asisten 1 Ramsi S Ip menyampaikan, kabupaten Lahat merupakan salah satu daerah yang memiliki resiko tinggi terkena bencana alam, potensi bahaya berupa gempa bumi, banjir, tanah longsor, angin puting beliung, serta kebakaran hutan dan lahan.

“Saya minta kepada seluruh pelaku yang terlibat dalam kegiatan simulasi ini benar benar melaksanakannya dengan baik sehingga nantinya dapat di amplikasikan bila benar benar terjadi bencana banjir, ” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala pelaksana BNPB Marjono SE MM menyapaikan ini simulasi Kontinjensi banjir, diadakan Renkor guna dalam penangulangan dilapangan nanti dapat diamplikasikan secara benar.

“Semoga kedepanya dapat dilaksanakan kontijensi kontijensi yang lainnya,” harapnya. >>Nur

Loading

Related posts