Baznas Cianjur Salurkan Dana Zakat

ZakatCianjur, (MR)
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, telah menyalurkan bantuan dana kepada 454 orang penerima manfaat sebesar Rp 281 juta, kamis (19/5) digedung Dakwah cianjur. Dana ini adalah sisa perolehan zakat tahun 2015.

Bendahara Baznas Kabupaten Cianjur, Yosep Umar mengatakan, dana tersebut disalurkan melalui berbagai program seperti Indonesia Makmur melalui dana bergulir, Indonesia Cerdas bagi para santri serta Indonesia Taqwa untuk para ulama desa dan kecamatan. Baznas Cianjur melalui program Indonesia Makmur melalui dana bergulir membantu warga tidak mampu dengan modal usaha awal yang diberikan Rata-rata sebesar Rp 500 ribu. Program ini diharapkan dapat memperbaiki tingkat pendapatan masyarakat. Tujuan bantuan ini bagaimana Baznas memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Cianjur, karena yang menjadi prioritas bantuan dana bergulir bagi fakir miskin, ujarnya.

Yosep menegaskan, berbagi program yang dilaksanakan Baznas sebagai upaya membantu pemerintah khususnya Kabupaten Cianjur untuk mengentaskan masalah kemiskinan. Baik berupa bantuan dana, hingga program perbaikan Rutilahu yang bersifat stimulan serta rutinlahu yang secara totalitas dibangun oleh Baznas. Rencananya ungkap Yosep, menyambut bulan ramadhan Baznas Kabupatenz Cianjur akan menggelar program tebar paket sembako yang diperuntukkan bagi fakir miskin yang akan melaksanakan ibadah puasa. Khusus zakat fitrah, sebelum ramadhan akan di distribusikan secara keseluruhan di seluruh kecamatan, katanya. >>Hum/EndangSoleh

Loading

Related posts