Adiwiyata 2021, SDN 2 Gogagoman Siap Ikut Serta

Kotamobagu, (MR) – Kepala Sekolah SDN 2 Gogagoman Kota Kotamobagu Meita Polak, S.Pd, menjelaskan ada sekitar 6 sekolah dari Kotamobagu Barat yang telah mengikuti sosialisasi dari Dinas Lingkungan Hidup terkait lomba adiwiyata tingkat Kota. (15/02)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu juga menyatakan penilaian calon sekolah Adiwiyata 2021 untuk di jenjang SD dan SMP di Kota Kotamobagu tetap akan digelar.
Menurut Meita, pada saat itu Kabid Dinas Lingkungan Hidup Irwan Paputungan mengatakan “Lomba Adiwiyata bukan sekedar mendapatkan juara tapi bagaimana kepedulian kita terhadap lingkungan disekitar sekolah kita,” untuk tidak membuang sampah di lingkungan sekolah dan membuat kompos dari daun-daun, sedangkan sampah kertas, plastik itu di taruh bank sampah.

Meita menjelaskan di masa pandemi Covid-19 ini yang namanya sampah di sekolah sangat menurun, karena dari sembilan kelas hanya 45 anak yang masuk belajar tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan.

Lanjut Meita, di masa pandemi ini sampah disekolah pun berkurang, hal itu dibuktikan dengan yang biasanya kami para guru-guru berkumpul untuk mengambil dan menjual sampah ke bank sampah. Namun hari ini semua tidak ada.

Terkait lomba adiwiyata tingkat kota yang rencana akan digelar pada bulan mei ini, SDN 2 Gogagoman akan ikut serta walaupun akan melalui proses-proses,”tuturnya. (Neni)

 2,405 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.