Sunday, 18/11/2018 | 12:04 UTC+7
Media Rakyat

41 Orang Kepala Daerah, Curhat, Di Istana Bogor.

Bogor (MR)-Presiden Joko Widodo , Kamis 5 Juli, melakukan pertemuan dengan sejumlah Bupati di Istana Presiden. Pertemuan itu dilakukan 2 sesi, pagi dan sore. Hal tersebut guna memberi peluang keleluasaan ada saja keluhan terjadi di daerah masing2..

Dari 41 Bupati yang hadir, 23 diantaranya dipanggil terlebih dulu , pada pukul 10.00 WIB. Dan sore hari diikuti 18 Bupati.

Usai bersalaman dan foto bersama di teras Istana, Presiden mengajak para kepala daerah ,masuk ke Ruang Garuda untuk berbincang-bincang.

“Ini undangan khusus kepada Bapak Ibu Bupati, saya memang ingin mengundang dalam forum-forum kecil seperti ini, sehingga lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal, berkaitan dengan pemerintahan di daerah,” kata Presiden membuka pertemuan.

Presiden tidak sendirian, Ia didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno,untuk menyampaikan , pentingnya sinergi antara pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, betul-betul satu garis lurus.

“Setiap kebijakan di pemerintah pusat harus bisa dikerjakan secara bersama-sama ‘.

Saat ini Ketidakpastian Ekonomi Dunia, akan menghambat perekonomian .

Situasi ekonomi dunia sekarang penuh dengan ketidakpastian dan sulit dikalkulasi.

“Saya kira Bapak Ibu Bupati juga merasakan betapa ketidakpastian ekonomi dunia itu betul-betul sulit dikalkulasi dan sulit dihitung,” katanya.

Walaupun demikian, Indonesia harus tetap bersyukur karena pertumbuhan ekonominya tumbuh 5 persen lebih.

“Lihat China, Tiongkok, dari 11 -10 persen, perteumbuhan ekonominya, anjlok posisi 6,5 persen. Ini betul-betul sebuah pukulan berat, bagi negara itu,” ujarnya.

Jokowi berharap , pertumbuhan ekonomi bisa menjadi sebuah pertumbuhan berkualitas.

“Apapun yang terjadi ,Kita ingin pertumbuhan ekonomi berkualitas dan fundamental, sehingga fondasi ekonomi Indonesia kuat,” imbuhnya./Red

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.