107.1 M Untuk Tingkatkan Pembangunan Ambarak: Waspadai Perusahaan Abal-abal

Ir.Saeroji M.Si tabelBolmut, (MR)
Sedikitnya 107.1 Milyar dana alokasi khusus (DAK) telah disiapkan dinas pekerjaan umum(PU) kabupaten bolaang mongondow utara (bolmut) untuk membangun sarana dan prarana fisik  di enam kecamatan yang ada di kabupaten bolaang mongondow utara.

Hal ini disampaikan kepala dinas pekerjaan umum(PU) Bolmut Ir Saeroji kepada Media Rakyat Kamis(21/4/2016).ada enam pekerjaan yang bersumber dari anggaran DAK Bolmut sebagiannya sudah mulai dikerjakan dan sebagiannya masih menunggu proses tender yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat. “sebagan  proyek sudah mulai pengerjaannya seperti peningkatan jalan, sementara lainnya masih menunggu proses tender yang rencananya akan digelar akhir April,Kami perkirakan, akhir Juni seluruh pekerjaan akan mencapai tahap finising,”.Tutur Saeroji.

Sementara itu, Ketua komisi tiga DPRD bolmut  Syaiful Ambarak S.Pdi menilai, anggaran DAK yang ada  diempat bidang pada Dinas PU Bolmut benar-benar program yang berbasis kerakyatan sehingga bisa mendongkrat pembangunan di Bolmut. “Kami berharap, penganggaran yang besar bertujuan untuk kepentingan rakyat Bolmut sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Dekab juga melalui komisi tiga akan menjalankan fungsi pengawasan guna menyeimbangkan antara kebutuhan dan kwalitas pekerjaan,” Ujar Ambarak.

Ambarak juga mengingatkan kepada seluruh pihak ketiga dan pemilik program, agar menjalankan pekerajan sesuai spek dan petunjuk tekhnis sehingga nantinya akan menghasilkan pekerjaan yang berkwalitas dan sesuai harapan. “Bila ada perusahaan yang masih abal-abal dan tidak menghasilkan kwalitas pekerjaan yang baik, perusahannya dikenai sangsi tegas hingga memblack list perusahan dan direkturnya,”.Tutup Ami Ipun Sapaan Akrabnya. >>RHB

 53 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts