Siswa Peserta Didik Baru SMP Negeri 1 Cikoneng Meningkat

Ciamis, (MR)
Animo masyarakat terutama untuk mendaftarkan anaknya ke jenjang tingkat SMP begitu antusias, salah satunya ke SMP Negeri 1 Kecamatan Cikoneng-Ciamis, dimana nampak siswa baru di dampingi orang tua antri untuk mendaftar, tidak lepas dari semua itu berjalan dengan lancar, Senin (9/07/2018).
Menurut Nandang Garniwa, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 mengungkapkan, “berdasarkan aturan yang ada pihak sekolah Terkait PPDB, diantara melalui tahapan-tahapan, berdasarkan persentase, diantara jalur akademik dan jalur prestasi, jalur berkebutuhan khusus, juga jalur binaan lingkungan, alhamdulilah, hasilnya, minat masarakat untuk mendaftar lebih dari yang kami harapkan dari jumlah kuota 288 siswa baru, pendaftar 320 siswa di tambah 1 rombel di karenakan daya tampung ruang kelas masih ada,” paparnya.
“Selain itu kaitan dengan raihan prestasi siswa baru dari cabor O2SN dan FL2N hampir memiliki sertipikat di tingkat Kabupaten dan hasil nilai perolehan siswa baru rata rata nilai 188,98 hasil tersebut kita ambil dari hasil USBN plus nilai raport dari semester 1 dan 2 kelas ,V dan di semester 1 kelas 6 hasilnya kami gabungkan dengan adanya bobot tersebut maka muncul pasingrid,” lanjutnya..
Ia juga mengungkapkan, “Saya berharap kedepan akan jadi cikal bakal untuk pengembangan siswa, terkait dengan kelebihan kuota siswa baru pihak sekolah akan berusaha untuk bisa menyalurkan siswa di lingkungan terdekat berdasarkan data yang ada, dan tidak lepas dari pilihan masarakat itu sendiri,” tandasnya. >>Heri

Loading

Related posts