Pelaksanaan Kurikulum Merdeka MTsN 6 Kediri Memotivasi Terciptanya Siswa Berkarakter dan Berkualitas

Kediri, (MR) – PROSES yang terencana untuk memodifikasi pengetahuan internal MTsN 6 Kediri Jawa Timur diadakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi para Guru, sedangkan materi yang dilaksanakan adalah Implementasi Kurikulum Merdeka(IKM).

Kegiatan ini memodifikasi ketrampilan profil siswa Pancasila Merdeka Belajar, dan Merdeka Mengajar dan ini sudah diterapkan ke siswa MTsN 6 Kediri. Perangkat mata pelajaran dan program pendidikan yang diberikan saat pelatihan merupakan salah satu alat penting dalam mendukung guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Program Kurikulum Merdeka di Madrasah Negeri ini kiranya sudah dapat di laksanakan sesuai penalaran, nilai-nilai luhur, serta akal budi dalam pendidikan guna menciptakan generasi penerus bangasa yang berkarakter. Lewat guru MTsN 6 yang otentik dan siswa yang memiliki karakter tentu dapat memberikan kontribusi positif ke dunia pendidikan.

Kepala Madrasah H.Agus Gunawan mengatakan,”Kami sebagai nahkoda akan terus mendorong dan memastikan semua guru di MTsN 6 bisa memahami substansi Kurikulum Merdeka dengan tepat. Karena perangkat mata pelajaran dan program pendidikan Merdeka yang diberikan akan memberikan otonomi kepada sekolah untuk merancang jenis kurikulum yang tepat untuk disampaikan ke siswa sesuai karakteristiknya.Kami mengharapkan agar bapak/ibu guru Madrasah melaksanakan program yang digadang gadang Pemerintah bisa sukses dan diterapkan dengan serius agar mencapai tujuan maksimal yang bermanfaat bagi semuanya.”

“Alhamdulillah kegiatan pelatihan KM sudah diikuti seluruh guru, karena memang sangat diperlukan, diberikan kepada pendidik sebagai bagian pendidikan berkelanjutan . Hal ini juga untuk menjaga kualitas proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). MTsN 6 dalam melaksanakan KM mengoptimalkan petensi yang dimiliki dalam bekerja.“Kami melihat kurikulum yang inovatif dan mendorong siswa lebih kreatif.

Tujuan utamanya membangun peningakatan Sumber Daya Manusia (SDM) “Tutupnya.(Ag).

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.