mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Warga Kampung Atibo Giat Jual Hasil Ladang

Published on Jul 12 2018 // Papua Barat

Bintuni ,(MR)

Foto : Dorsira Iba (kaos Coklat) bersama mama penjual lainnya, sabar menanti pembeli pada tempatnya yang jauh dari keramaian.

– Bertempat di Jl.Raya Bintuni Kampung Atibo tampak sederetan pondok yang di sebut pondok jualan oleh narasumber yang keseharian mereka berada di pondok tersebut untuk berdagang.

Salah seorang pedagang di pondok jualan Dorsira Iba (38) warga kampung Atibo Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat mengatakan kepada wartawan media ini saat di tanyai, ” saya sudah jualan di tempat ini, sudah ada 4 bulan bersama-sama mama-mama lainnya yang semuanya adalah warga kampung Atibo ” ujarnya, Kamis (12/7).

Dilanjutnya , kita punya jualan ini ada kasbi (singkong_red), pepaya, sirsak, pisang, daun kasbi masih ada yang lain, tergantung dari hasil panen dari ladang sana yang di ucapkannya dengan dialeg Papua,

” kalau ada musim durian, kitong (kita_red) jual rambutan juga, pokoknya tagantong dari ladang sana ” ucapnya.

Dorsira Iba juga mengatakan harga jual hasil ladang saat itu, ” kasbi Rp.20.000/tumpuk, pisang ada yang Rp.10.000 dan ada juga yang Rp.15.000/sisir, sirsak Rp.5.000/biji, pepaya Rp.5.000/biji dengan daun kasbi Rp.5.000 satu ikat” terangnya.

Saat di tanyai siapa saja yang membeli, kata Dorsira, ” pembeli ada yang dari SP (satuan pemukiman) tapi kita lebih berharap dari bapa-bapa atau ibu-ibu yang kerja di Kantor Bupati Teluk Bintuni itu saja ”

Pantauan media ini, setiap kendaraan yang lewat mama-mama berteriak ” bos buka kacakah, beli kita punya jualankah ” teriak mereka. (Haiser Situmorang)

Leave a comment