TNI-Polri Dan Satpol PP, Bersama Gugus Tugas, Sosialisasi Perbup 49 Tahun 2020.

 

Moro(MR)- Sosialisasi Perbup no 49 tahun 2020, dalam rangka operasi Yustisi bersama tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 dengan TNI-Polri dan Satpol-PP dilaksanakan senin 14/09.

Kegiatan dilaksanakan disepanjang jalan Sudirman Kecamatan Moro, dalam penerapan disiplin dan penerapan hukum, protokol kesehatan guna pengendalian virus Corona.

Sasaran utama sosialisasi ini, ditujukan kepada Pelaku Usaha, Kedai dan masyarakat luas. Demikian disampaikan Kapolres Karimun, melalui Kapolsek Moro AKP EDY WIYANTO, S.H, M.H.

Sebanyak 14 orang personil bersama tim gugus tugas Covid-19 diterjunkan dalam pelaksanaan sosialisasi itu.

“Operasi Yustisi TNI – POLRI (Polsek Moro, Koramil 02 Moro) satpol PP dan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kec. Moro”.

Kegiatan ini telah membangun sinergitas TNI – POLRI, Satpol PP dengan tim gugus tugas Covid-19 Kec. Moro, sehingga terciptanya Harkamtibmas aman dan kondusif

Melakukan deteksi terhadap lokasi/tempat kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadinya pengumpulan massa
Meningkatkan kehadiran personel Polri, TNI dan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 pada lokasi tempat wisata/hiburan dan tempat-tempat lainnya, menjadi titik kumpul kegiatan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 .

Melakukan upaya preemtif dengan menyampaikan himbuan kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan tentang protokol pencegahan penularan Covid 19 dengan melakukan 3 M : Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Membersihkan tangan;

Menghimbau pelaku usaha dan masyarakat untuk tahu dan memahami dengan Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, ucapnya. /Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.