Tatong Berharap Anggota PPS Tanamkan Integritas dan Kejujuran

Kotamobagu, (MR) – Sebanyak 99 anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) terpilih dari  Kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, pada Selasa (10/11). Pelantikan anggota PPS dalam pemilihan Walikota dan wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018 di masing-masing Kecamatan tersebut, dihadiri Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Ketua Panwas Kotamobagu, tokoh Agama, dan anggota PPS yang akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek). Kotamobagu, Ir. Tatong Bara berpesan kepada semua anggota PPS untuk tanamkan Integritas, kejujuran serta tidak berpihak pada salah satu kandidat sehingga pilkada akan berjalan sesuai harapan kita semua, Kata Tatong.

Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon megatakan, sebelum anggota PPS bekerja, mereka kita bekali dulu dengan hal-hal teknis tentang penyelenggaraan pilkada, pemahaman akan undang-undang, peraturan kpu serta asas penyelenggara dan asas pemilu.

Selanjutnya dalam waktu dekat anggota PPS dipastikan siap melaksanakan  tahapan dan jadwal Pilkada Kotamobagu seperti pemutakhiran data dan daftar pemilih serta melakukan verifikasi faktual pasangan calon perseorangan. Kepada para PPK dan PPS yang sudah terpilih, laksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, lakukan sosialisasi maupun koordinasi dengan para pihak agar penyelenggaraan pilkada Kotamobagu berlangsung tertib, aman dan demokratis, ungkap Tamon. >>Michael

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.