Tangkal Covid-19, Bupati Natuna Serahkan Bantuan, Di Tiga Kecamatan.

 

Natuna(MR)- Bupati Natuna Hamid Rizal, hari ini bertolak ke Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi, untuk memberikan bantuan alat pelindung(APD),Repi tes, obat obatan, beras dan uang, kepada petugas Covid-19.

Bantuan tersebut guna memperlancar tugas,covid-19, disetiap kecamatan.Serta membantu masyarakat ekonomi lemah.

“Hari ini, kita menyerahkan 5 APD, Repites,dan
obat obatan,beras dan uang, secara simbolis, ujar, Ketua Gugus Covid -19.

“Tugas kita, agar mematuhi protap yang telah diberlakukan”. Jaga kebersihan, jaga jarak,jangan keluar, jika tidak ada keperluan mendesak.

Untuk itu, Bupati meminta, agar bapak/ibu mengawasi dan menasehati anaknya biar tidak keluar rumah. Pergunakanlah bantuan ini sebaik mungkin. Saya tau tugas team Covid didaerah sangat berat, termasuk para medis ungkap Hamid.

Sementara camat Serasan dalam sambutannya mengatakan, dua kecamatan di serasan, telah membentuk satgas Covid -19. Semenjak bertugas, telah memulangkan dua warga negara asing ke negaranya.

Sementara selama bertugas, ada 2 PDP, dan 12 OPD, namun dalam hasil tes dilakukan Dinkes tadi siang, keduanya dinyatakan negatif.

Perlu diketahui, untuk persediaan beras di kecamatan Serasan,sekitar 60 ton, untuk BBM diperkirakan tinggal 1 minggu lagi, ucap Wendriady.

Tempat sama, Kadiskes Natuna, Rizal Rinaldy mengatakan, untuk APD, dan perlengkapan lainnya, masih tahap pengiriman. Mengingat barang tersebut inden.
Diperkirakan, sampai di Natuna, tgl 10 april. Selanjutnya akan kita distribusikan langsung ucapnya.

Meski demikian, kita tetap siaga, maka APD yang ada diserahkan dulu, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, jika ada pasien terdampak Covid-19, sehingga para medis tidak takut untuk menanganinya ucapnya. /Roy.