Tanggapi Pemberitaan Pelecehan Terhadap Afifah Ini Penjelasan IBH

DEPOK | mediarakyatnews.com,- Viralnya pemberitaan pelecehan seksual verbal yang dialami calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia oleh Imam Budi Hartono (IBH) yang juga calon Wakil Wali Kota Depok saat pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin, Bandung, ditanggapi oleh IBH.

“Itu untuk mencairkan suasana agar menghilangkan kekakuan komunikasi sesama paslon, dan yang saya maksud Afifa itu panggilan cucu saya bukan beliau (red-Afifah),” kata Imam Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (10/09/2020).

Imam mengatakan, saat itu mungkin yang terdengar beliau separuh saja, padahal ada lanjutan kalimat cucu saya, mungkin gak kedengar.

“Karena jarak duduk kita berempat berjarak, mungkin gak kedengar lanjutan ucapan kalimat saya yang menyebut nama cucu, Afifah itu artinya kesederhanaan,” jelas Imam.

Afifah yang menjadi pasangan Pradi Supriatna yang di usung Gerindra dan PDIP ini menceritakan pengalaman tidak menyenangkan soal pelecahan seksual terhadap dirinya itu yang terjadi pada saat hendak mengikuti pemeriksaan kesehatan RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, Selasa (08/09/2020).

Sementara itu Calon Walikota M.Idris yang berpasangan dengan IBH.yang pada saat itu berada nga jauh dari IBH.membenarkan kalau yang disampaikan IBH itu bahasa becanda untuk mencairkan suasana biar tidak kaku.

” itu hanya bahasa candaan politik saja.tidak ada maksud lainnya.karena suasana sedang sedikit tegang karena lagi nunggu hasil tes kesehatan.mungkin bu Afifah tidak mendengarkan semua kata-kata saat IBH sedang becanda,” kata M.Idris

M.Idris Menambahkan soal bahasa candaan politik IBH.nga usah dibesar-besarkan.karena tidak ada maksud dan unsur melecehakan.tapi murni itu hanya bahasa becanda politik saja.

” Saya berharap media juga harus berimbang dalam pemberitaannya harus klarivikasi sama yang bersangkutan.agar tidak menjadi salah penilaian,” tambahnya. (Anto)

 19 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.