Wawancara Khusus Dengan Camat Periuk Terkait Meningkatnya Covid-19 di Provinsi Banten

Tangerang Kota, (MR) – Covid 19 yang melanda di wilayah profinsi Banten tentu Pemerintah sudah menerapkan kembali PSBB Menyeluruh se- Banten.
Baru baru ini Media Rakyat mengujungi Kantor Kecamatan Periuk dan di terima langsung oleh Camat H.Maryono Hasan yang selalu terbuka terhadap media .diterima diruang kerjanya.
Dengan merajalelanya covid 19 ini menjadikan perhatian serius khususnya di kecamatan Periuk kota tangerang.
Dalam pencegahan covid ini menurut camat Periuk mengatakan,”dengan perkembangan vocid 19 ini kami menjalankan,progran yang intinya di titik keramaian seperti pasar kita selalu mengadakan operasi untuk meminimalisir warga yang tidak menggunakan masker,sehingga bisa tertib dan disiplin karena ini sangat penting.
Untuk Masyarakat yang tersaspek dan sudah swab ternyata hasilnya positif,itu juga menjadi Pangkalan Puskesmas dan apabila terindikasi Lurah harus berperan,”ucap Maryono.
Camat selalu berpenampilan menarik,yang fokus terhadap covid 19 ini menegaskan ,”Kami pun memberikan bantuan bagi warga yang terdampak itu sudah sepakan 8 bantuan sosial lakukan,untuk dari pemerintah Daerah sudah yang ke 4 itu bantuankhusus bagi yang di berikan langsung kepada Warga yang tedampak covid 19,kalau perhatian pemerintah selalu Intens.Dan kalau swasta ,jujur tidak semua tapi ada sipatnya lokal.Terkait dengan sidak perusahaan itu berdasarkan arahan pa Walikota Drs.H.AriefWismansah,kita mensosialisasikan 3M yaitu :mengunakan masker ,mencuci tangan,menjaga jarak, kita lakukan sidak di sektor industri seperti di Kelurahan Periuk Jaya,Rumah Makan, Cafe sidak ini di lakukan setiap hari senin dan jumat ,”tegas Maryono.
untuk masyarakat yang terdampak khusus dikecamatan periuk volume tertinggi kelurahan Gebang Raya warga yang terdampak positif ,dan hampr di seluruh kelurahan.
Dalam mengatisipasinya covid 19 Camat Periuk Kota Tangerang menuturkan,”Bagi keluarga yang terdampak,tentunya kami sigap memberikan bantuan langsung melalui Kampung sigacor,lalu kita melakukan pemantauan yang i isolasi di rumah,artiya ada keluarga yang sakit di rumah kita pantau langsung petugas medis puskesmas .terkait masyarakat yang terdampak covid 19 tentunya kita strilkan dulu sehingga aman dalam isolasi mandiri,”tutur H.Maryono saat mengakhiri bincang dengan media Rakyat. (Handri Muhammad)

 19 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.