Tanggap Bencana Kodim 0508/Depok Siapkan Langkah Antisipasi Daerah Rawan Bencana

Depok | www.mediarakyatnews.com,- Menanggapi tibanya musim penghujan yang rawan akan bencana tanah longsor serta banjir di wilayah Kota Depok, Komando Distrik Militer 0508 Depok melakukan langkah antisipasi dan terus melakukan upaya pemetaan daerah-daerah yang rawan bencana.

Untuk mengantisipasi musim penghujan, Dandim 0508 Kolonel Infanteri Agus isrok mikro mengatakan, pihaknya melakukan pembuatan posko bencana dan menyiapkan dua perahu karet serta dua perahu besi dan beberapa pelampung untuk upaya penyelamatan di lokasi bencana nanti. Jumat (09/10/2020).

Lebih lanjut Agus isrok menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pemetaan lokasi-lokasi yang rawan bencana di Kota Depok dan membangun posko di tingkat kecamatan dan pihaknya juga menginstruksikan untuk pemantauan lokasi rawan bencana tersebut.

Berdasarkan data pemetaan kita, ada beberapa lokasi rawan banjir seperti Perumahan Bukit Cengkeh kecamatan Cimanggis dan Komplek marinir di Kecamatan Limo Dandim 0508.
“Pada prinsipnya Kodim 0508 Siap bekerja sama dengan pemerintah kota Depok dalam upaya menanggulangi bencana yang berkoordinasi dengan pemerintah kota Depok dan Polres Metro Depok selama ini berjalan baik.” jelasnya.

Guna meningkatkan efektivitas pihaknya juga melibatkan masyarakat dalam. membersihkan lingkungan yang kerap digelar Kodim 0508. ” Kami juga melakukan mitigasi bencana sebagai langkah antisipasi baik penyiagaan personil dan material yang salah satu bentuknya adalah posko bencana yang sudah dibangun sejak bulan Februari 2020 lalu” papar Agus isrok.

Dari hasil pantauan beberapa titik di wilayah Kota Depok yang selalu menjadi genangan air seperti di Jalan Raya Arif Rahman Hakim ujung Flay over. Jalan Dewi Sartika. Jalan Raya Rawa Depok dan beberapa titik lainnya, tutup Agus isrok. (Anto)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.