Supriadi Usup Hadiri Penyaluran BLT DD Oleh Pemdes Tahujan Laung

Murung Raya, (MR) – Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup, SH, bersama unsur Tripika Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kamis (04/06/2020) kembali hadiri sekaligus melaksanakan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I, II dan III atau bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah) kepada warga yang terdampak pandemic COVID-19 oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tahujan Laung bersama tim relawan Desa Tahujan Laung, Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selain Camat beserta rombongan, hadir dalam kegiatan tersebut Pendamping Desa Tingkat Kecamatan serta Pendamping Lokal Desa setempat dan masyarakat penerima manfaat.

Saat berada di Desa Tahujan Laung, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian semua pihak yang terlibat dalam pencegahan, penanggulangan serta memutus mata rantai Corona Virus (COVID-19) di Kecamatan Laung Tuhup.

Menurut Camat, partisipasi semua pihak terhadap pencegahan, penanggulangan serta memutus mata rantai disaat pandemic COVID-19 ini sangat penting. Sinergitas semua pihak menjadi penentu pencegahan disaat pandemic COVID-19 ini.

“Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan desa yang telah berpartisipasi dalam rangka pencegahan COVID-19 di Kecamatan Laung Tuhup. Semoga bantuan yang disalurkan hari ini bermanfaat bagi semua masyarakat penerima,” kata Camat.

Sementara itu, Kepala Desa Tahujan Laung, Jojo menyampaikan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya terhadap kinerja relawan desa yang telah bekerja keras melakukan pendataan dan validasi terhadap warga Desa Tahujan Laung yang menerima BLT DD tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun Media Rakyat jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk Desa Tahujan Laung sebanyak 18 (delapan belas) Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat, yang pada saat penyalurannya dilakukan dari rumah ke rumah sesuai anjuran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. (Firman/Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.