267 Kartu Keluarga Penyaluran BLT-DD Desa Sumber Urip Terealisasi

Bekasi, (MR) – Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) telah dibagikan di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, salah satunya yaitu di Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Senin (08/06/2020).
Untuk di Desa Sumber Urip sendiri, pembagian BLT sebanyak 267 Kartu Keluarga dibagi menjadi dua termen, dengan pembagian setiap penerima manfaat sebesar Rp 1,200 000,00 untuk dua bulan dengan rincian Rp 600.000.per bulan.
“Hari ini Desa Sumber Urip realisasikan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa sebanyak 267 Kartu Keluarga, Pembagian BLT ini dibagi menjadi dua termen,dan termen pertama yaitu hari ini kita bagikan 1,200.000,sekaligus dua bulan, untuk termen kedua kita akan ajukan lagi S I untuk pembagian BLT yang satu bulan lagi, setelah itu kita menunggu kapan di realisasikan lagi dari pihak BJB,”Papar Jajang Suja’i Kepala Desa Sumber Urip.
Lanjut Jajang menurutnya, bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti PKH, Bansos serta yang lain sangat membantu masyarakat Desa Sumber Urip.
“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan Kecamatan dalam penyaluran bantuan seperti Bansos, PKH maupun yang lainnya, yang mana bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di desa kami. Dan tidak lupa kita berharap serta berdoa semoga Covid-19 ini cepat selesai dan berlalu,”Pungkas Jajang sapaan akrabnya.
Hal senada salah satu warga desa Sumber Urip sebagai penerima manfaat Atin, saat diwawancarai awak Media Rakyat, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintahan Desa Sumber Urip.
“Saya ucapkan terima kasih kepada pak lurah Jajang dan semua Aparatur Desa maupun pemerintah Daerah yang mana sudah membantu saya, bantuan ini sangat berharga untuk keluarga kecil kami,ini akan saya gunakan untuk keperluan makan sehari-hari, dan bila ada lebihnya akan saya gunakan untuk usaha kecil-kecilan,” Ucap Atin.
Meski sedikit berkerumun, pembagian BLT tersebut tidak lepas dari Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan Covid-19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, sebelum masuk ke Kantor Desa.
Situasi selama pembagianpun dalam kondisi kondusif dengan dibantu pengamanan oleh Bhabinsa dan jajaran Polsek Pebayuran, maupun dari Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa Sumber Urip, beserta melibatkan semua unsur pemerintahan Desa. (Bemo)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.