SMP NEGERI 1 KOTAMOBAGU MERAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA TINGKAT KOTA KOTAMOBAGU 2023 

Kotamobagu, MR | Kamis 24 Agustus 2023 Pada momen HUT RI ke-78 SMP Negeri 1 kotamobagu mendapatkan penghargaan berupa trofi terbaik 1 sekolah Adiwiyata tingkat Kota-kotamobagu Tahun 2023.

Kado terbaik kami di bulan Agustus, yang pada saat itu di serahkan langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara setelah selesai upacara HUT ke-78 RI di lapangan olahraga Aruman Jaya Motoboi Kecil.

Sistem penilaian sangat profesional. Selain dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota-kotamobagu yang sebagai tim penilai Kepala Sekolah SMPN 1 Kotamobagu Ifdawan Dundo, S.Pd.

Kepsek, menjelaskan ada beberapa kriteria yang di nilai, salah satunya adalah pengelolaan sampah, kemudian pengoposan, penghijauan yang ada di lingkungan sekolah, khususnya di SMPN 1 Kotamobagu,

sewaktu pembinaan pertama sistem penilai oleh tim, adalah terkait penghijauan yang kurang di lingkungan sekolah. Sehingga, saya bersama guru-guru berusaha sedemikian rupa untuk memenuhi kekurangan itu,” jelas Ifdawan, menggalakkan penghijauan di akhir penilaian kegiatan itu, kami menyelenggarakan penanaman pohon di akhir kegiatan tahapan penilaian dalam rangka lomba Adiwiyata tingkat Kota-kotamobagu Tahun 2023 dan dalam hal di nilai, termasuk  administrasi kurikulum yang berkaitan dengan Adiwiyata dalam hal penyelamatan lingkungan hidup.

Harapan  Kepsek setelah dapat penghargaan Adiwiyata,  bukan hanya persoalan siapa pemenang  namun ketika  mendapatkan juara, sekolah itu harus selalu keadaan bersih terpelihara dan tetap dipertahankan begitu juga lingkungannya, serta tumbuhan disekitar sekolah. Karena tantangan kedepan itu lebih besar lagi. Ingat, kita akan menuju Adiwiyata tingkat Provinsi,”pungkas Kepsek Ifdawan. ~NeniRadjab

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.