PELEPASAN IKTGM KOTA KOTAMOBAGU PROGRAM MAGANG ISS PK-KM DAN PK-KM dan PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PPM)

Kotamobagu, MR | Minggu 27 Agustus 2023 Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) gelar kegiatan pelepasan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) serta program magang ISS PK-KM dan PK- KM keperawatan Tahun 2023, tepatnya di gedung lantai dua kampus.

Jumlah mahasiswa yang hadir dan mengikuti kegiatan pelepasan PMM dan program magang ISS PK-KM berjumlah 45 orang, mereka langsung di dampingi  wali/orang tua masih-masing.

Terkait magang dan PMM, yang dimana ini sudah menjadi program dari Tahun 20 23 kemendikbud, Alhamdulil  sudah berjalan. Ini merupakan salah satu PPS di Sulawesi Utara, khususnya di Kota-Kotamobagu  medapatkan hibah ISS dan PK-KM keperawatan tahun pertama dan tahun ke dua,” tutur rektor IKTGM Kotamobagu Ns Heriyana Amir, S.Kep.,M.Kep dalam penyampaian sambutannya.

Rektor menjelaskan bahwa mendapatkan  hibah PK-KM dan ISS ini tidak mudah, karena pertama kali ketua yayasan dan pembina yayasan memberikan kami satu target, pertama dipikir itu tidak akan pernah dapat, apalagi kampus IKTGM  Kotamobagu  jauh dari ibu Kota, alhamdulilah dengan izin Allah kami mendapatkan Rezeki berupa hibah.

Saya juga bersyukur karena beberapa dosen-dosen sangat aktif, sehingga bisa berkompetisi dengan beberapa kampus. Untuk di Kota-kotamobagu kami sala satu PPS yang mendapatkan hibah ISS sebanyak 980 juta sekian dan keperawatan sebesar 600 juta,” jelas rektor.

Keperawatan tahun pertama pelaporan itu layak dan baik. Sehingganya kami diberikanlah peluang lagi untuk di tahun kedua. Tahun pertama sekitar 800 juta dan tahun kedua sebesar 600 juta.
Kampus IKTGM berupaya dan berusaha untuk mewujudkan sesuai visi dan misi yaitu unggul, profesional dan berakhlak mulia di tanah Totabuan,” ujar rektor.

Lanjut di tempat yang sama dalam penyampaian Ketua yayasan Dr. Ns, Henny Kaseger, S.Kep, M.Kes, di depan para mahasiswa yang akan ikut kegiatan PMM dan magang ISS PK-KM yaitu tentang IKTGM itu sendiri dan selalu berusaha, berkompetisi secara sehat dengan beberapa kampus yang sudah sangat maju di luar sana,” terang Dr. Henny Kaseger di wilayah Sulut, khususnya Kampus yang berada di Kota-kotamobagu kami adalah salah satunya dan untuk di Manado hanya kampus Universitas Katolik De La Salle Manado.

Jadi hanya dua kampus yang mendapatkan program hibah dari kementerian terkait. Sehingga program tersebut sangat baik, juga sangat bagus untuk pengembangan kampus dan mahasiswanya,” pungkas Dr. Henny Kaseger.~NeniRadjab

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.